Pelaksanaan IKRA Diadakan di Pulau Harapan dan Pulau Tidung

Selasa, 27 April 2021 16:26 Reporter : Suparni Editor : Toni Riyanto 635

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kepulauan Seribu di periode triwulan kedua melaksanakan kegiatan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA) di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Setiap kelurahan kami pinjamkan buku sebanyak 100 eksemplar

Kepala Seksi Perpustakaan dan Kearsipan Unit Kerja Teknis 1 Kepulauan Seribu, Cecep Suryadi mengatakan, pelaksanaan IKRA di dua kelurahan berlangsung mulai 19 April-3 Mei 2021.

"Setiap kelurahan kami pinjamkan buku sebanyak 100 eksemplar untuk 50 keluarga (dua buku per keluarga) untuk dibaca dan dirangkum materi pokok buku tersebut," ujarnya, Selasa (27/4).

Cecep menjelaskan, setelah hasil rangkuman diserahkan kepada petugas perpustakaan yang ada di kelurahan, selanjutnya akan dipilih dan diseleksi yang terbaik.

"Lima rangkuman terbaik akan mendapatkan goodie bag berisi suvenir dan sertifikat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Perpusip DKI Jakarta bagi seluruh warga yang ikut berpartisipasi," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan IKRA ini sangat diminati dan disambut antusias warga. Terbukti, pada pelaksanaan di triwulan pertama di Kelurahan Pulau Panggang dan Kelurahan Pulau Untung Jawa pelaksanaanya berjalan baik hingga pesertanya melebihi dari yang ditargetkan.

"Lebih dari 50 keluarga berpartisipasi. Hasil rangkuman bukunya juga sangat baik. Kami mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dari TP PKK masing-masing kelurahan," tandasnya.