Bupati Tinjau Pembangunan Destinasi Wisata Kampung Jepang

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 23 April 2021 13:35 WIB | Dibaca 421 kali
Bupati Tinjau Pembangunan Destinasi Wisata Kampung Jepang (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi meninjau progres pembangunan destinasi wisata ikonik Kampung Jepang di kawasan Pantai Sakura, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

" Sudah mencapai 95 persen "

Junaedi mengatakan, destinasi wisata Kampung Jepang nantinya dapat ikut mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu, khususnya Pulau Untung Jawa agar perekonomian warga setempat juga bisa meningkat.

"Destinasi wisata ini akan menambah pilihan bagi wisatawan yang akan berlibur di Kepulauan Seribu. Semoga pandemi segera berakhir dan aktivitas di sektor pariwisata juga cepat normal lagi," ujarnya, Jumat (23/4).

Junaedi menjelaskan, berdasarkan hasil monitoring hari ini diketahui progres pembangunan Kampung Jepang sudah mencapai 95 persen meliputi, pembangunan kios pernak-pernik suvenir hingga kuliner, serta pembangunan gazebo dan akses masuk lokasi wisata.

Ia menambahkan, untuk pengerjaan yang belum terselesaikan hanya pembangunan jembatan penghubung dan lokasi swafoto antara Kampung Jepang dengan Pantai Sakura. Sehingga, diprakirakan sudah bisa selesai paling lambat Juni mendatang.

"Pembangunan destinasi wisata Kampung Jepang merupakan kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dengan PT Pertamina Hulu Energi Offshore Nort West Java (PHE ONWJ)," tandasnya.

TOP