1.637 Lansia di Kelurahan Kebon Pala Telah Divaksin

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 14 April 2021 18:32 WIB | Dibaca 635 kali
1.637 Lansia di Kelurahan Kebon Pala Telah Divaksin (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 1.637 atau 48,33 persen dari total 3.387 warga lanjut usia (lansia) di Kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, telah divaksin COVID-19.

"Layanan vaksinasi kami gelar setiap hari. Bahkan pada Sabtu dan Minggu "

Lurah Kebon Pala, Faisal Rizal mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih memberikan layanan vaksinasi dinamis dan statis bagi lansia, baik untuk dosis pertama maupun kedua.

"Sampai saat ini, dari target 3.387 lansia yang harus divaksin, sekarang ini sudah ada 1.637 lansia yang tervaksin. Sehingga capaiannya sudah 48.33 persen," kata Faisal, Rabu (14/4).

Menurut Faisal, layanan vaksinasi bagi warga lansia yang tersebar di 12 RW dan 144 RT digelar setiap hari pada tiga lokasi berbeda. Yakni di Puskesmas Kelurahan Kebon Pala, SMPN 275 dan SMAN 48 Pinang Ranti.

"Untuk mencapai target maksimal, layanan vaksinasi kami gelar setiap hari. Bahkan pada Sabtu dan Minggu," ucapnya.

Untuk memudahkan lansia menuju lokasi layanan vaksinasi, jelas Faisal, pihaknya sudah menggandeng Unit Pelayanan Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI untuk antar jemput menggunakan bus sekolah.

"Bahkan kader PKK, dasawisma hingga pengurus RT/RW turut memberikan bantuan antar jemput lansia secara swadaya menggunakan kendaraannya masing-masing," ungkapnya.

Disebutkan Faisal, banyak lansia yang tertunda divaksin karena saat pemeriksaan kesehatan dilakukan ditemukan adanya penyakit bawaan (komorbit) seperti tekanan darah tinggi, gula darah naik, jantung dan jenis penyakit lainnya.

TOP