Petugas PPSU Sunter Agung Terima Donasi Sepatu

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 13 April 2021 16:35 WIB | Dibaca 735 kali
Petugas PPSU Sunter Agung Terima Donasi Sepatu (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Petugas Penanganan Prasana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, menerima 155 pasang sepatu donasi dari Jakarta Sigap Senusa (JSS) yang merupakan sayap sosial PT Jakarta Propertindo (Jakpro/Perseroda).

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan serta mencegah terjadinya limbah khususnya limbah sepatu, "

Relawan Jakarta Sigap Senusa (JSS), Hendro Subroto mengatakan, pemberian donasi sepatu dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada 21 Februari yang lalu.

"Kami mencoba meminimalisasi potensi sampah untuk sampai ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir). Ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan serta mencegah terjadinya limbah khususnya limbah sepatu," ujar Hendro, Selasa (13/4).

Dikatakan Hendro, donasi sepatu ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas PPSU yang selama ini sudah berperan banyak dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sepatu yang didonasikan pun masih dalam kondisi bagus dan layak pakai.

"Sepatu yang diberikan kepada teman-teman PPSU ini semuanya dalam kondisi masih bagus. Kami berharap donasi ini bermanfaat dan bisa memberi semangat kepada petugas PPSU Sunter Agung dalam bertugas," tuturnya.

Lurah Sunter Agung, Danang Wijanarko menambahkan, pihaknya menyambut baik kegiatan donasi sepatu untuk petugas PPSU Sunter Agung. Menurutnya, kegiatan ini bisa memotivasi petugas PPSU untuk lebih semangat lagi dalam bekerja.

"Kami sangat senang karena ini bisa memberi semangat kepada para petugas PPSU untuk lebih giat bekerja. Ini juga bentuk kepedulian terhadap lingkungan," katanya.

Sementara itu, salah satu petugas PPSU Kelurahan Sunter Agung, Mustofa, mengaku sangat bersyukur dengan adanya donasi sepatu tersebut.

"Adanya donasi sepatu ini mendukung pekerjaan kami dalam membersihkan lingkungan sehari-hari," tandasnya.

TOP