PD Dharma Jaya Jajaki Kerja Sama Penggemukan Sapi di Sulbar

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 08 April 2021 22:45 WIB | Dibaca 670 kali
PD Dharma Jaya Jajaki Kerja Sama Penggemukan Sapi di Sulbar (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Transmigrasi dan Perusahaan Daerah (Perusda) Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor PD Dharma Jaya di Jalan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, untuk melakukan penjajakan kerja sama. Salah satunya, terkait penggemukan sapi.

"Ada peluang bisnis yang baik "

Sekretaris Perusahaan dan Humas PD Dharma Jaya, Keren Margaret Vicer menyambut baik kunker dari daerah lain untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam mengoptimalkan bisnis usaha perusahaan.

"Ada peluang untuk kita dapat berkolaborasi dalam bidang penggemukan sapi di sana, kita akan jajaki lebih dalam supaya tepat sasaran," ujarnya, Kamis (8/4).  

Sementara itu, Direktur Utama Perusda BUMD Sulbar, Arifin Raseng mengatakan, untuk mengoptimalkan lahan wilayah transmigrasi yang terbuka untuk peternakan, perikanan dan tambak udang perlu melakukan kolaborasi mulai antar daerah maupun antar provinsi.

"Kami melihat PD Dharma Jaya merupakan salah satu BUMD DKI Jakarta klaster pangan, khususnya terkait penyediaan daging yang bisa kami ajak kerja sama," ungkapnya.

Untuk itu, sambungnya, diperlukan kolaborasi untuk meningkatkan peluang bisnis di antara kedua belah pihak seperti pemanfaatan lahan untuk peternakan, perikanan, tambak udang dan lainnya.

"Setelah ini komunikasi akan terus ditingkatkan karena ada peluang bisnis yang baik. Mungkin langkah awal tentang penggemukan sapi sambil menjajaki usaha lainnya," tandasnya.

TOP