PAM Jaya Targetkan Penambahan 100 Kios Air Tahun Ini

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 08 April 2021 12:52 WIB | Dibaca 387 kali
PAM Jaya Targetkan Penambahan 100 Kios Air Tahun Ini (Foto : / Beritajakarta.id)

Perusahaan Daerah Air Minum (PAM) Jaya menargetkan penambahan 100 Kios Air di berbagai lokasi di Jakarta tahun ini. Kios Air ini merupakan program percepatan pelayanan air bagi masyarakat agar bisa mendapatkan air berkualitas dengan harga terjangkau.

" Sudah 33 lokasi disurvei "

Manajer Hubungan Eksternal PAM Jaya, Linda Nurhandayani mengatakan, penentuan 100 lokasi Kios Air umumnya berdasarkan hasil survei oleh tim teknis PAM Jaya. Kios Air ini berupa tandon atau tangki air dengan kapasitas empat hingga lima meter kubik yang diletakkan di area seluas 2x3 meter.

"Sampai saat ini sudah 33 lokasi yang disurvei. Fokusnya di area yang belum memiliki akses jaringan perpipaan di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur," ujarnya, Kamis (8/4).

Linda menjelaskan, untuk pembangunan 100 Kios Air baru akan akan dilakukan secara bertahap setelah proses verifikasi lokasi dan pengadaan selesai.

"Penambahan 100 Kios Air baru tahun ini akan membuat DKI Jakarta memiliki 202 Kios Air," terangnya.

Menurutnya, dengan penambahan ini diharapkan pelayanan air bersih dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta. Terlebih, Kios Air memberikan dampak positif bagi masyarakat dari sisi kesehatan melalui air berkualitas.

"Secara ekonomi harganya juga sangat terjangkau. Untuk penggunaan Kios Air tarifnya Rp 14.200 per mobil tangki atau setara empat meter kubik," tandasnya.

TOP