SDN Tengah 06 Pagi Siap Uji Coba KBM Tatap Muka Terbatas

Reporter : Nurito | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 06 April 2021 16:47 WIB | Dibaca 758 kali
SDN Tengah 06 Pagi Siap Uji Coba KBM Tatap Muka Terbatas (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

SDN Tengah 06 Pagi di Jl H. Ali Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, siap menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan sistem tatap muka terbatas, Rabu (7/4) besok.

"Setiap ruang kelas hanya diisi 15 siswa. Masing-masing siswa jarak tempat duduknya 1,5 meter "

Kepala SDN Tengah 06, Sugesti mengatakan, pihaknya telah menata meja dan kursi di ruang kelas yang disiapkan untuk KBM dengan jarak 1,5 meter. Kemudian tempat cuci tangan, hand sanitaizer, thermal gun hingga hingga tempat isolasi bagi siswa yang suhu tubuhnya tinggi atau memiliki gejala penyakit.

"Saat ini sudah kita siapkan segala sesuatunya agar KBM tatap muka terbatas bisa berjalan sesuai SOP yang berlaku," kata Sugesti, Selasa (6/4).

Rencananya, KBM tatap muka terbatas ini akan diikuti siswa kelas IV, V dan VI secara bergantian. Di hari pertama akan diikuti 31 siswa kelas V. Kemudian hari berikutnya kelas VI ada 52 siswa yang terbagi dalam dua kelas. Selanjutnya kelas IV ada 31 siswa.

"Setiap ruang kelas hanya diisi 15 siswa. Masing-masing siswa jarak tempat duduknya 1,5 meter," jelasnya.

Bendahara SDN Tengah 06, Anisa Rizki Kurnia menambahkan, pihaknya telah memasang spanduk berisi imbauan agar siswa mengikuti tata tertib selama KBM tatap muka terbatas berlangsung di sekolah.

"Kita juga siapkan alat pelindung diri (APD) lengkap untuk guru, antisipasi jika terjadi hal yang tak diinginkan. Kemudian 10 boks masker medis, face shield 20 unit juga disiapkan," tandasnya.

TOP