PPKD Jaksel Adakan Pelatihan Jarak Jauh Angkatan Kedua

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 03 April 2021 12:25 WIB | Dibaca 1352 kali
PPKD Jaksel Adakan Pelatihan Jarak Jauh Angkatan Kedua (Foto : Istimewa / Beritajakarta.id)

Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan mengadakan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Angkatan Kedua Tahun 2021. Pelatihan yang dilaksanakan secara daring atau virtual ini membuka dua kelas yakni Bahasa Inggris Dasar dan Komputer Akuntansi Dasar.

"Be rlangsung secara virtual mulai 29 Maret sampai 5 April 2021"

Kepala PPKD Jakarta Selatan, Agustinasari merinci, sEbanyak 27 peserta mengikuti kelas Bahasa Inggris dan 29 peserta untuk Komputer Akuntansi Dasar.

"Pelatihan berlangsung secara virtual mulai 29 Maret sampai 5 April 2021," ujarnya, Sabtu (3/4).

Agustinasari menjelaskan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan pencari kerja guna menghasilkan pencari kerja yang berkualitas dan siap pakai, terlebih di masa pandemi ini.

"Berbekal kemampuan yang dimiliki, mereka siap bersaing sehingga nantinya dapat dengan mudah untuk mendapatkan kesempatan kerja di perusahaan atau bila ingin berwirausaha untuk kesejahteraan keluarganya," ungkapnya.

Menurutnya, peserta PJJ terbuka bagi siapa saja baik pencari kerja, tuna karya, atau dirumahkan karena dampak pandemi COVID-19 namun memiliki motivasi dan keseriusan untuk belajar serta ingin maju.

"Kami melakukan seleksi untuk menggali minat dan keseriusan calon peserta PJJ. Tim seleksi memberikan penilaian kepada masing-masing calon peserta terkait motivasi dan keseriusan mereka untuk kemudian menjadi pertimbangan kami mengikutsertakan dan meluluskan mereka menjadi peserta pelatihan ini," terangnya.

Ia menambahkan, materi yang diberikan untuk kelas Bahasa Inggris Dasar yakni, Small Talk, Vocabulary, Part of Speech, Tenses, Grammar, Pronounciation, dan Fluent Speaker.

"Untuk materi Komputer Akuntansi Dasar meliputi, Pengenalan Dasar Akuntansi, Mengenal Akun-akun Dalam Akuntansi, Memahami Siklus Akuntansi, Memahami Contoh Soal Dasar Akuntansi, dan Membuat Laporan Keuangan," tandasnya.

TOP