Wali Kota Jakut Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 01 April 2021 20:03 WIB | Dibaca 1009 kali
Wali Kota Jakut Lantik Pejabat Eselon III dan IV (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim melantik 40 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara. Mereka yang dilantik terdiri dari enam pejabat administrator (eselon III) dan 34 pejabat pengawas (eselon IV).

"Untuk itu, budaya kerja harus diciptakan dengan mewujudkan kerja optimal, "

Pada kesempatan itu, Ali meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja secara optimal agar tercipta budaya kerja yang baik. Tak hanya itu, para pejabat yang baru saja dilantik juga harus beritegritas, kolaboratif, akuntabel, inovatif, dan berkeadilan sesuai dengan landasan Pergub DKI Jakarta Nomor 54 Tahun 2020 tentang Budaya Kerja.

"Pergantian, promosi dan pergeseran atau mutasi pejabat merupakan hal lumrah sebagai kebutuhan organisasi. Untuk itu, budaya kerja harus diciptakan dengan mewujudkan kerja optimal,” ujar Ali, Kamis (1/4).

Dikatakan Ali, pejabat Pemprov DKI Jakarta di mana pun bertugas dituntut untuk berani mengambil keputusan yang tepat, cepat, dan terukur serta berani menanggung beban kerja, bertanggung jawab dan tidak melakukan perbuatan penyimpangan sekecil apapun apalagi korupsi.

Di masa pandemi COVID-19 ini Ali juga meminta kepada para pejabat untuk menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan, sekaligus berkewajiban memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Tentunya mereka harus senantiasa lebih siap, siaga, memiliki daya saing positif transparan, akuntabel, dan profesional. Yang terpenting mereka harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandas Ali.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik tersebut di antaranya;

1. Darmawan sebagai Camat Kelapa Gading. Sebelumnya menjabat sebagai Wakil Camat Kelapa Gading.

2. Nurharyanto sebagai Sekretaris Kecamatan Tanjung Priok. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbagian Analisis Jabatan III Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi DKI Jakarta.

3. Junjung Hapoltakan sebagai Inspektur Pembantu Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara. Sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Pembantu Wilayah Kota Adminsitrasi Jakarta Selatan.

4. Mimi Karminingsih sebagai Kepala Suku Dinas Perpustakan dan Arsip Kota Jakarta Utara. Sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana pada Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Utara.

5. Elly Sugestianingsih sebagai Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Taman dan Hutan Kota Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan.

6. Rosihan Arsyad sebagai Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta.

TOP