PT Transjakarta Raih Dua Penghargaan di Digitech Awards 2021

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 01 April 2021 10:26 WIB | Dibaca 483 kali
PT Transjakarta Raih Dua Penghargaan di Digitech Awards 2021 (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus di ajang bergengsi Digitech Awards 2021. Penghargaan diraih untuk kategori The Best ICT Business Strategy in Transportation Industries dan The Best CIO in Transportation Industries.

" Terus berupaya melakukan transformasi"

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Sardjono Jhony Tjitrokusumo menyatakan, capaian tersebut tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang berupaya menjadikan Jakarta sebagai kota 4.0 dengan pemanfaatan teknologi informasi menjadi salah satu poin penting di dalamnya.

"Hal ini yang kemudian mendorong PT Transjakarta terus berupaya melakukan transformasi, khususnya dari aspek digital," ujarnya, Kamis (1/4).

Menurutnya, penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam menyediakan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya peningkatan kapabilitas platform digital yang saat ini sudah mulai dinikmati oleh pelanggan Transjakarta.

"Alhamdulillah, PT Transjakarta mendapat apresiasi terkait hal itu. Terima kasih kepada Pemprov DKI yang selalu mendukung kami, serta semua Insan Tije yang telah bekerja keras untuk secara bertahap mewujudkan perubahan besar ini," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Transformasi Perusahaan, Gidionton Saritua menambahkan, pada ajang yang sama tahun sebelumnya, PT Transjakarta berhasil meraih penghargaan untuk tiga kategori sekaligus yakni Top Corporate Performance 2020, Top CEO in Digital Transformation, dan Top CIO in Digital Business Process.

"Tahun ini penyelenggara memberlakukan aturan terbaru, di mana setiap instansi hanya dapat memenangkan maksimum penghargaan untuk dua kategori saja," terangnya.

Ia menambahkan, dengan prestasi ini PT Transjakarta akan terus berupaya dan konsisten dalam menciptakan layanan transportasi yang terintegrasi serta berkelanjutan menuju Intelegent Transport Company tidak hanya secara fisik, tapi juga sistem digital pembayaran dan konektivitas.

"Ini nantinya akan diterapkan pada pihak-pihak yang bekerjasama dengan Transjakarta melalui penggunakan teknologi seperti API Management," ucapnya.

Ia menuturkan, bertepatan dengan momen HUT ke-7, PT Transjakarta baru saja meluncurkan tiga fitur tambahan dalam aplikasi Tije yakni, Lotalti-je, Suara Sahabat Tije dan fitur Kartu Layanan Gratis.

"Inovasi ini masih akan terus berlanjut guna mencapai layanan Transjakarta yang lebih modern, aman dan nyaman," tandasnya.

Untuk diketahui, pada ajang Digitech Awards 2021, Transjakarta berhasil mendapat angka penilaian sebesar 4,75 dari angka sempurna 5,0.

Adapun penilaian ini berdasarkan upaya Transjakarta dalam melakukan Transformasi Teknologi Digital, sehingga meningkatkan kinerja perusahaan dan layanan terhadap pelanggan keterbukaan (transparency), akuntabilitas (accountability), pertanggung jawaban (responsibility), kemandirian (indepedency), kesetaraan dan kewajaran (fairness).

TOP