Dinas KPKP Sosialisasikan Menu B2SA ke Kader PKK dan Posyandu

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Senin, 29 Maret 2021 12:32 WIB | Dibaca 650 kali
Dinas KPKP Sosialisasikan Menu B2SA ke Kader PKK dan Posyandu (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menyosialisasikan menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) kepada seluruh kader PKK dan Posyandu.

" Menu dan asupan gizi yang baik untuk anak"

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas KPKP DKI Jakarta, Lya Imbasari mengatakan, para kader yang mayoritas perempuan dan ibu rumah tangga merupakan salah satu penentu pemilihan menu bagi keluarga, terutama asupan gizi bagi tumbuh kembang anak.

"Tercapainya ketahanan pangan di DKI Jakarta adalah salah satu tujuan utama dilaksanakannya pembinaan dan sosialisasi B2SA kepada kader posyandu dan PKK ini," ujarnya, Senin (29/3).

Lya menjelaskan, pemberian edukasi tentang menu B2SA kepada kader PKK dan dan Posyandu bertujuan agar bisa diimplementasikan atau diterapkan untuk perbaikan gizi keluarga.

Terlebih, target di tahun 2022 seluruh kecamatan di Jakarta menjadi lokasi khusus (lokus) intervensi pengentasan stunting yang dilaksanakan secara menyeluruh.  

"Kami ingin semua menyadari pentingnya menu dan asupan gizi yang baik untuk anak. Untuk itu, kader PKK dan Posyandu ini akan getok tular memasyarakatkan menu B2SA kepada keluarga dan lingkungannya," ungkapnya.

Ia menambahkan, semakin luas masyarakat yang memahami tentang pangan B2SA diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus agar menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing.

"Melalui sosialisasi dan pembinaan ini kami berharap para ibu semakin bisa menerapkan pengolahan menu-menu B2SA," tandasnya.

TOP