DWP DKI Jakarta Serahkan Bantuan Sosial dan Kesehatan Bagi Warga Kepulauan Seribu

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 12 Maret 2021 17:37 WIB | Dibaca 583 kali
DWP DKI Jakarta Serahkan Bantuan Sosial dan Kesehatan Bagi Warga Kepulauan Seribu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta menyerahkan bantuan sosial dan kesehatan bagi warga di Kepulauan Seribu. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung Ketua DWP DKI Jakarta, Komariah Marullah Matali kepada Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi di kantor Mitra Praja, Jakarta Utara.

" Penanganan dampak pandemi COVID-19"

Ketua DWP DKI Jakarta, Komariah Marullah Matali mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa 50 paket sembako, hand sanitizer, minyak kayu putih dan handuk.

"Bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Dharma Wanita Provinsi DKI Jakarta dalam penanganan dampak pandemi COVID-19," ujarnya, Jumat (2/3).

Komariah meminta agar warga tetap waspada dan menaati protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, dengan selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, menggunakan masker serta menjaga jarak.

"Kita bisa libatkan kader PKK di wilayah untuk penyerahan dan sosialisasi protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyampaikan terima kasih atas kepedulian DWP DKI Jakarta yang telah memberikan bantuan sosial dan kesehatan bagi warga terdampak pandemi. Bantuan ini selanjutnya akan diserahkan langsung oleh pihak kelurahan kepada warganya sasaran.

"Bagi warga yang keluarganya masih dirawat atau isolasi mandiri, mudah-mudahan ini bisa membantu mengurangi beban dan harapannya bantuan ini bisa berkelanjutan karena dampak pandemi secara ekonomi sangat terasa," terangnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini di Kepulauan Seribu tinggal satu orang yang dirawat di Wisma Atlet. Sementara, delapan orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

"Mudah-mudahan dua minggu lagi Kepulauan Seribu sudah zona hijau," tandasnya.

TOP