269 ASN dan PJLP di Kecamatan Koja Jalani Vaksinasi COVID-19

Rabu, 10 Maret 2021 22:03 Reporter : Rezki Apriliya Iskandar Editor : Erikyanri Maulana 1131

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Puskesmas Kecamatan Koja menggelar vaksinasi dinamis COVID-19 di Pos Pemadam Kebakaran Sektor II Koja, Jalan Anggrek No 2, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Kegiatan ini adalah kegiatan vaksinasi dinamis untuk ASN dan tenaga PJLP UKPD yang kantornya berada di Kecamatan Koja,

Kepala Puskesmas Kecamatan Koja, Sri Puji Wahyuni menuturkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut menyasar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang berasal dari empat Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) Kota Administrasi Jakarta Utara yang berkantor di wilayah Kecamatan Koja.

Keempat UKPD tersebut, yakni Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran, dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat); Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub); Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertrans dan Energi); serta Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil).

"Kegiatan ini adalah kegiatan vaksinasi dinamis untuk ASN dan tenaga PJLP UKPD yang kantornya berada di Kecamatan Koja," ujar Sri, Rabu (10/3).

Dikatakan Sri, total jumlah peserta yang mengikuti vaksinasi COVID-19 dinamis tersebut sebanyak 269 petugas. Pelaksanaan vaksinasi digelar dalam tiga sesi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sesi pertama untuk 80 petugas Sudin Gulkarmat dimulai pukul 08.00 hingga 10.00. Sesi kedua untuk 51 petugas Sudinhub dan 53 petugas Sudin Dukcapil yang dimulai pukul 10.00 hingga 12.00. Kemudian, sesi ketiga untuk 85 petugas Sudin Nakertrans dan Energi yang dimulai pukul 13.00 hingga 15.00.

"Ini merupakan hasil koordinasi dan kolaborasi dari pihak Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Kecamatan Koja, dan UKPD yang berdomisili di wilayah Kecamatan Koja," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Sektor II Kecamatan Koja, Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, David Zulkarnaen mengatakan, vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi petugas Gulkarmat dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. Terlebih tugas Sudin Gulkarmat saat ini bukan hanya melakukan penyelamatan dan pemadaman kebakaran tetapi juga menangani pencegahan dan penanggulangan COVID-19 seperti penyemprotan cairan disinfektan hingga pemulasaraan jenazah.

"Alhamdulillah kami saat ini mendapatkan giliran vaksinasi. Yang kami ajukan dalam vaksinasi ini mulai dari satu kepala sektor, dua staf, tiga kepala pleton, 21 kepala regu dan sisanya anggota baik ASN, tenaga PJLP, hingga tenaga kebersihan yang bertugas di Pos Pemadam Kebakaran Sektor Kecamatan Koja," tandasnya.