August Hamonangan Serap Aspirasi Warga Kelurahan Kebon Baru

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 08 Maret 2021 21:20 WIB | Dibaca 749 kali
August Hamonangan Serap Aspirasi Warga Kelurahan Kebon Baru (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, August Hamonangan, melaksanakan kegiatan reses (menyerap aspirasi masyarakat) di RT 03/12 Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (8/3).

" Aspirasi warga itu akan saya koordinasikan pada SKPD terkait"

Menurut August, dalam kegiatan reses di wilayah itu cukup banyak aspirasi yang disampaikan warga, mulai dari pengurasan saluran, pelibatan pengurus RT dan RW dalam kepengurusan IMB, hingga penyediaan alat kesehatan untuk posyandu yang dikhususkan untuk kesehatan lansia.

"Dalam reses itu banyak usulan warga. Tapi pengurasan lumpur pada saluran air, keterlibatan pengurusan IMB dan permintaan alat kesehatan yang lebih diinginkan warga agar dapat diwujudkan," ujarnya.

Adapun alasan pengurus RT dan RW dilibatkan dalam kepengurusan IMB, ucap August, agar dapat membantu pemerintah saat ada pembangunan di wilayahnya mengingat banyaknya warga di wilayah itu yang saat membangun, bangunannya menutup saluran air secara permanen.

Imbasnya, saluran tertutup rapat hingga petugas sulit melakukan pengurasan yang membuat banyak saluran di wilayah itu padat lumpur dan sampah, sehingga rawan tergenang saat hujan.

Kemudian alat kesehatan, seperti alat tensi darah dan kelengkapannya diinginkan warga untuk memudahkan petugas posyandu memberikan layanan kesehatan terbaik pada lansia agar tetap sehat.

"Aspirasi warga itu akan saya koordinasikan pada SKPD terkait agar dikondisikan, demi pencegahan genangan dan peningkatan kesehatan masyarakat," tandasnya.

TOP