Vaksinasi COVID-19 ASN Kecamatan Kelapa Gading Dipusatkan di GOR Judo

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 08 Maret 2021 17:39 WIB | Dibaca 2065 kali
Vaksinasi COVID-19 ASN Kecamatan Kelapa Gading Dipusatkan di GOR Judo (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara mulai hari ini, Senin (8/3) sampai Rabu (10/3) memulai vaksinasi COVID-19 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). Di Kecamatan Kelapa Gading, vaksinasi COVID-19 dipusatkan di GOR Judo, Kelapa Gading.

"Sisanya ditunda karena sejumlah alasan, "

Kepala Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Diah Anggraini mengatakan, vaksinasi COVID-19 ini diikuti para ASN dan tenaga Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP). Tercatat dari 220 peserta yang terdaftar, sebanyak 181 peserta sudah diberikan vaksinasi COVID-19.

"Sisanya ditunda karena sejumlah alasan. Ada yang tensinya tinggi, ada yang demam, maupun penyintas COVID-19. Kendalanya macam-macam dan tidak memenuhi kriteria untuk divaksin hari ini sehingga kita jadwalkan untuk jadwal berikutnya," ujar Diah Anggraini, Senin (8/3).

Untuk mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi ini, sambung Diah, pihaknya menyiagakan 19 tenaga kesehatan (nakes). Pihaknya memastikan tidak ada ASN maupun PJLP yang mengalami efek samping berat atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) setelah menjalani vaksinasi COVID-19.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kelapa Gading, Darmawan menjelaskan, pihaknya telah melakukan sosialisasi vaksinasi COVID-19 sejak beberapa hari lalu.

"Sosialisasi sudah kami sampaikan kemarin. Mudah-mudahan semua dalam kondisi sehat sehingga bisa menjalani vaksinasi COVID-19," tandasnya.

TOP