SKKT di Pulau Tidung Bakal Dibangun Tahun Ini

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 02 Maret 2021 19:22 WIB | Dibaca 803 kali
SKKT di Pulau Tidung Bakal Dibangun Tahun Ini (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu akan merealisasikan pembangunan Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu.

" Verifikasi lapangan"

Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu, Ahmad Saelani mengatakan, untuk memastikan proses pembangunan berjalan lancar, pihaknya bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait melakukan survei dan verifikasi lapangan.

"Pembangunan SKKT ini masuk di Tahun Anggaran 2021. Kita lakukan verifikasi lapangan untuk mengecek keakuratan, akurasi dan volumenya sekaligus memastikan bahwa usulan inj layak secara administrasi," ujarnya, Selasa (2/3).

Menurutnya, selain pembangunan SKKT, di Kelurahan Pulau Tidung terdapat rencana kegiatan pengadaan kelengkapan sarana prasarana olahraga di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) di bawah tanggung jawab Unit Kerja Teknis (UKT) I Kepulauan Seribu.

"Saat ini sudah dilakukan penyusunan rencana desain bangunan bersama konsultan," terangnya.

Ia berharap, usulan-usulan lain yang sebelumnya telah diajukan oleh warga melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bisa dieksekusi dengan segera oleh OPD terkait selaku penanggung jawab usulan program.

"Kita juga akan lakukan pengecekan usulan pembangunan di beberapa pulau permukiman lainnya untuk memastikan secara sarana dan teknis layak untuk dilanjutkan oleh OPD terkait," tandasnya.

TOP