Kelurahan Pulau Kelapa Bentuk Posko Siaga Bencana

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 26 Februari 2021 12:57 WIB | Dibaca 456 kali
Kelurahan Pulau Kelapa Bentuk Posko Siaga Bencana (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu membentuk Posko Siaga Bencana yang dipusatkan di Ruang Publik Terpadu Tamah Anak (RPTRA) Nyiur Melambai.

" Memudahkan koordinasi"

Pembentukan Posko Siaga Bencana ini sesuai arahan Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi agar setiap kelurahan dan kecamatan membentuk posko siaga bencana di RPTRA masing-masing wilayah.

Lurah Pulau Kelapa, Madi Moh Dali mengatakan, pembentukan posko ini sebagai bentuk kesiapsiagaan agar memungkinkan respons cepat jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

"Kita akan buatkan jadwal petugas piket untuk memudahkan koordinasi, evaluasi dan penanganan cepat," ujarnya, Jumat (26/2).

Menurutnya, selain pembentukan posko, Bupati Kepulauan Seribu juga meminta agar setiap posko dilengkapi spanduk untuk memudahkan pemantauan, terlihat oleh masyarakat dan memudahkan pelaporan warga jika terjadi bencana.

"Nantinya, semua instansi terkait seperti, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Babinsa, Satpol PP, Gulkarmat, petugas RPTRA hingga unsur warga akan dilibatkan di posko ini," tandasnya.

TOP