BMKG Ingatkan Potensi Hujan Disertai Angin Kencang

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 19 Januari 2021 08:50 WIB | Dibaca 1504 kali
BMKG Ingatkan Potensi Hujan Disertai Angin Kencang (Foto : / Beritajakarta.id)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah di ibu kota cerah berawan hari ini. Meski demikian BMKG meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sejumlah wilayah.

"Peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat "

"Peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada menjelang malam hari," ujar Achmad Taufan Maulana, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG, Selasa (19/1).

Dikatakan Taufan, prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta Barat cerah berawan di siang hari dan hujan ringan di malam dan dini hari. Lalu di Jakarta Pusat cerah berawan di siang hari, hujan sedang di malam hari dan hujan ringan pada dini hari.

"Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan ringan di siang hari dan malam hari. Kemudian pada dini hari cerah berawan," tambahnya.

Sedangkan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah berawan pada siang hari, hujan sedang di malam hari dan hujan ringan pada dini hari.

Adapun untuk suhu udara di Jakarta hari ini, ditambahkan Taufan, antara 24 - 32 derajat celcius dengan kelembaban udara 75 - 95 persen.

TOP