Lahan Pemakaman Khusus COVID-19 di Rorotan Terus Dimatangkan

Rabu, 06 Januari 2021 15:25 Reporter : Budhi Firmansyah Surapati Editor : Andry 2187

(Foto: Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id)

1.500 petak makam disiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai lahan pemakaman khusus COVID-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Jalan Rorotan IX, RT 03/09, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Lebih khusus ke RW 09. Awalnya warga memang sempat mempertanyakan. Tapi setelah dijelaskan mereka mengerti dan menerima

Lurah Rorotan, Idham Mugabe mengatakan, pihaknya sudah menyosialisasikan rencana pengoperasian TPU ini sejak sejak Oktober 2020 lalu. Sosialisasi dan permohonan dukungan secara lisan maupun tertulis bahkan dilaksanakan ke seluruh RW.

"Lebih khusus ke RW 09. Awalnya warga memang sempat mempertanyakan. Tapi setelah dijelaskan mereka mengerti dan menerima," ujarnya, Rabu (6/1).

Idham menjelaskan, letak lahan TPU yang disiapkan ini relatif jauh dari permukiman warga. Saat ini lahan TPU Rorotan masih dalam proses pematangan. Dari total 25 hektare lahan TPU tersebut, dua hektare di antaranya diperuntukan khusus untuk pemakaman COVID-19.

"Pemakaman COVID-19 tahap pertama seluas 8.000 meter persegi dengan jumlah petak makam sekitar 1.500. Ditargetkan Januari ini sudah beroperasi," tandasnya.