TP PKK Kepulauan Seribu Panen 50 Kilogram Pakcoy

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 06 Januari 2021 12:47 WIB | Dibaca 928 kali
TP PKK Kepulauan Seribu Panen 50 Kilogram Pakcoy (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Seribu memanen 50 kilogram pakcoy dari Taman Toga Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

" Konsumsi makanan sehat"

Ketua TP PKK Kepulauan Seribu, Rita Susanti Junaedi mengatakan, panen ini merupakan panen pertama sekaligus panen raya sejak penanaman perdana di lahan Toga Pulau Karya pada Oktober 2020.

"Hasil panen kali ini akan dibagikan kepada kader PKK untuk konsumsi makanan sehat dan segar keluarga," ujarnya, Rabu (6/1).

Ia berharap, tak hanya di Pulau Karya, semua kader PKK yang memiliki lahan kosong, termasuk di halaman rumah bisa memanfaatkannya untuk menanam Toga tau sayur-mayur.

"Ini bisa untuk ketahanan pangan keluarga. Bahkan, jika ditekuni lebih serius bisa menjadi salah satu sumber penghasilan keluarga," terangnya.

Untuk diketahui, di Taman Toga Pulau Karya ini terdapat 700 jenis tanaman obat dan sayur-mayur seperti, terong, cabai, pakcoy, kangkung dan sawi. Pengelolaan taman Toga melibatkan kader PKK hingga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dengan pendampingan dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

TOP