TP PKK Kepulauan Seribu Mantapkan Persiapan Lomba Bangga Kencana Kesehatan

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 05 Januari 2021 13:30 WIB | Dibaca 670 kali
TP PKK Kepulauan Seribu Mantapkan Persiapan Lomba Bangga Kencana Kesehatan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepulauan Seribu melakukan pemantapan persiapan menuju Lomba Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2021.

" Inovasi-inovasi"

Kepala Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kepulauan Seribu, Rizki Hamid mengatakan, TP PKK Kepulauan Seribu akan mewakili DKI Jakarta bersaing dengan kabupaten lain se-Indonesia untuk menjadi yang terbaik.

"Kepulauan Seribu memliki keunikan khusus melalui inovasi-inovasi yang dibuat masing-masing kelompok kerja atau pokja untuk diikutkan dalam lomba nanti," ujarnya, Selasa (5/1).

Menurutnya, beberapa inovasi yang akan menjadi unggulan yakni, layanan KB mandiri secara door to door selama pandemi serta penyediaan stan khusus drive thru untuk melayani akseptor KB.

"Inovasi ini bertujuan menekan angka kehamilan dan pertambahan penduduk di Kepulauan Seribu," terangnya.

Ia menambahkan, TP PKK Kepulauan Seribu juga terus mengoptimalkan laporan dan tertib administrasi yang disusun sesuai standar yang ditentukan panitia lomba.

"Berkasnya telah kita siapkan tinggal koreksi dan masukan dari TP PKK Provinsi DKI Jakarta dan Dinas PPAPP saja untuk penyempurnaan," tandasnya.

Untuk diketahui, Lomba Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2021 akan dimulai pada pertengahan Januari mendatang. Kemudian, dilakukan tahapan verifikasi lapangan pada Februari dan pengumuman pemenang diadakan Juni mendatang. 

TOP