PAM Jaya Terus Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Kepulauan Seribu

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 27 November 2020 14:25 WIB | Dibaca 525 kali
PAM Jaya Terus Penuhi Kebutuhan Air Bersih di Kepulauan Seribu (Foto : / Beritajakarta.id)

Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya terus memenuhi jangkauan pelayanan air bersih untuk warga Kabupaten Kepulauan Seribu. Salah satunya dengan membangun instalasi pengolahan air  bersih atau Sea Water Reverse Osmosis (SWRO).

" Kami berharap dengan adanya layanan SWRO ini, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan akses air bersih,"

Direktur Utama PAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo mengatakan, hingga kini pihaknya telah membangun instalasi pengolahan air bersih atau SWRO  di lima pulau permukiman dan telah melayani ribuan jiwa.

"Sejak 2019 kami sudah melayani kebutuhan air bersih untuk warga Kepulauan Seribu dengan keberadaan SWRO. Total hingga kini sudah lima pulau permukiman yang kami layani air bersih," ujar Priyatno, Jumat (27/11).

Dia merinci, di Pulau Untung Jawa dengan jumlah penduduk sebanyak 2.372 jiwa, terdapat SWRO dengan kapasitas 2,5 liter per detik dengan jumlah pelanggan sebanyak 1.184 sambungan. Kemudian di Pulau Panggang dengan jumlah penduduk sebanyak 4.656 jiwa, terdapat SWRO berkapasitas tiga liter per detik dengan jumlah pelanggan sebanyak 1.184 sambungan.

Lalu, di Pulau Pramuka dengan jumlah penduduk sebanyak 2.174 jiwa, terdapat SWRO berkapasitas 1,5 liter per detik dengan jumlah pelanggan sebanyak 653 jiwa. Kemudian di Pulau Payung dengan jumlah penduduk 199 jiwa, terdapat SWRO 0,25 liter per detik dengan jumlah pelanggan sebanyak 49 sambungan.

Kemudian di Pulau Kelapa Dua dengan jumlah penduduk sebanyak 440 jiwa, terdapat SWRO berkapasitas 0,25 liter per detik dengan jumlah pelanggan sebanyak 113 sambungan.

"Kami berharap dengan adanya layanan SWRO ini, semakin banyak masyarakat yang mendapatkan akses air bersih," tandasnya.

TOP