Wakil Walkot Jaksel Apresiasi Lomba Mural Kelurahan Tebet Timur

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 31 Agustus 2020 11:08 WIB | Dibaca 919 kali
Wakil Walkot Jaksel Apresiasi Lomba Mural Kelurahan Tebet Timur (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, mengapresiasi lomba mural yang dilaksanakan Kelurahan Tebet Timur. Lomba yang berakhir, Minggu (30/8) kemarin, diikuti petugas PPSU dan pengelola RPTRA.  

"Peserta dapat mengeluarkan ide kreatif yang diaplikasikan dalam bentuk gambar "

Isnawa Adji mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi warga untuk menghasilkan ide positif dan kreatif. Dia berharap, kegiatan seperti ini dapat ditiru kelurahan lain untuk saling berlomba membangun dan menata wilayah dengan karya yang positif.

"Peserta dapat mengeluarkan ide kreatif yang diaplikasikan dalam bentuk gambar untuk mempercantik lingkungan," ujarnya, Senin (31/8).

Lurah Tebet Timur, Siti Fauziah Ghozali menjelaskan, lomba mural ini dimulai sejak tiga hari lalu. Peserta mengambar mural pada sekeliling tembok kantor kelurahan dengan tema kemerdekaan dan nuansa budaya Betawi.

Untuk PPSU dibagi menjadi tujuh regu dengan masing-masing regu sebanyak lima sampai enam orang. RPTRA diikuti dua regu, yaitu RPTRA Teratai dan Mandala. Untuk gambar mural, masing-masing regu dibagi dua lapak dengan ukuran tiap lapak 2x2 meter.

"Ide itu kami lakukan untuk memotivasi para peserta di tengah kejenuhan rutinitas tupoksi kerjanya untuk tetap berkarya dalam bidang yang lain namun hasilnya dapat dinikmati banyak orang," tandasnya.

Dari sembilan regu yang ikut lomba ini, juara I PPSU Regu 3, juara II PPSU Regu Pesada dan Juara III PPSU Regu Back Up. Juara I mendapat hadiah satu unit sepeda, juara II dan III berupa kaos.

TOP