Atlet Binaan Dispora Masih Jalani Latihan di Rumah Selama PSBB Transisi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 18 Juni 2020 19:39 WIB | Dibaca 952 kali
Atlet Binaan Dispora Masih Jalani Latihan di Rumah Selama PSBB Transisi (Foto : / Beritajakarta.id)

Atlet binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta masih diminta menjalani latihan rutin di rumah selama masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Kebijakan tersebut diambil karena belum dioperasikannya fasilitas olahraga secara keseluruhan.

" Melaporkan latihannya melalui video "

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, atlet binaan tetap menjaga fisik dengan latihan di rumah, sedangkan program latihan telah sudah disusun oleh para pelatih masing-masing.

"Sampai saat ini mereka masih latihan di rumah tapi mereka tetap ada program latihan dari pelatih. Para atlet akan melaporkan juga hasil latihan yang dikerjakan atau memvideokan latihannya," ujarnya, Kamis (18/6).

Firdaus menjelaskan, para atlet melaporkan latihannya melalui video maupun media pertemuan virtual setiap hari. Selain itu, atlet binaan di 36 cabang olahraga juga diminta mengisi form laporan latihan melalui tautan yang sudah disediakan.

"Kami juga membentuk Tim Monitoring untuk mengevaluasi kesesuaian program pelatihan yang dilaksanakan oleh atlet binaan. Pelatih melaporkan ke Tim Monitoring, nanti tim memberikan hasil evaluasi terhadap laporan pelatih itu setiap bulannya," tandasnya.

TOP