Gabung KSBB, Pstore Jakarta Donasikan Tandon Air untuk Mencuci Tangan

Rabu, 13 Mei 2020 17:47 Rezki Apriliya Iskandar 1719

(Foto: Rezki Apriliya Iskandar - Beritajakarta.id)

Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih terus berlanjut untuk bersama menangani pandemi COVID-19. Pstore Jakarta yang merupakan anak perusahan dari PT Putra Siregar Merakyat turut memberikan bantuan atau donasi melalui program KSBB sebanyak 10 (sepuluh) unit tandon air untuk fasilitas cuci tangan.

10 unit tandon air 

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Cabang Pstore Jakarta, Samputri Angelina kepada Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), di Ruang Rapat Wagub, Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu siang (13/5). Dalam kesempatan ini, Wagub Ariza menyambut hangat partisipasi dunia usaha yang terus mengalir dalam rangka menanggulangi dampak pandemi COVID-19.

Ariza mengatakan, kolaborasi bersama ini merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menangani dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di seluruh wilayah Jakarta. Melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yakni PD PAM Jaya dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta, bantuan ini akan ditempatkan di lokasi strategis, sehingga tandon air tersebut mudah diakses warga Jakarta untuk mencuci tangan.

"Atas nama Pemprov DKI, kami menyambut baik niat tulus dari PT. Putra Siregar Merakyat dan anak perusahaannya Pstore Jakarta yang ikut berkontribusi dan berkolaborasi bersama Pemprov. Kami ikut bangga atas perhatian dan kepedulian semua elemen masyarakat untuk senantiasa bergotong royong membantu. Bantuan dari Pstore terkait tandon air untuk cuci tangan ini satu yang sangat dibutuhkan untuk seluruh warga. Mudah-mudahkan diikuti oleh lainnya. Partisipasi ini penting (sebagai) bentuk solidaritas, gotong royong, kebersamaan (dan) persaudaraan kita," ujar Ariza, dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Cabang Pstore Jakarta, Samputri Angelina menjelaskan bahwa Pstore Jakarta sebagai anak perusahaan dari PT. Putra Siregar Merakyat terus melakukan kegiatan sosial dan kerja sama penggalangan dana untuk menangani COVID-19 di berbagai wilayah Indonesia, salah satunya di Ibu Kota Jakarta. Sebagai salah satu mitra Pemprov DKI Jakarta, PT. Putra Siregar Merakyat dan Pstore Jakarta berharap dapat terus berkontribusi dan berkolaborasi meningkatkan kepedulian dan solidaritas untuk membantu warga dalam penanganan 0andemi COVID-19.

"Kami dari Pstore mempunyai program saat ini, yaitu Pstore Peduli, dan ini kerja sama dengan kitabisa.com untuk penggalangan dananya. Alhamdulillah ini sudah mencapai 3,3 miliar. Jadi, kita juga menyediakan (bantuan) APD, sembako, dan tandon air ini salah satunya. Kami sudah koordinasi dengan pihak PD PAM Jaya untuk menyalurkan tandonnya dan sudah beberapa dipasang dan sekarang tinggal sisanya saja. Saya berterima kasih kepada PAM Jaya karena sudah membantu. Kami juga beberapa kali ikut andil membantu di 12 kota memberikan APD, sembako dan tandon air juga ke rumah sakit dan puskesmas dan masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

Bagikan ke:
berita terkini
berita terpopuler
berita terkait