Dua Pohon Tumbang di Jaktim Dievakuasi Petugas

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 24 April 2020 16:30 WIB | Dibaca 1015 kali
Dua Pohon Tumbang di Jaktim Dievakuasi Petugas (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi dua pohon tumbang di lokasi berbeda, Jumat (24/4). Pohon tumbang terjadi saat hujan deras disertai angin kencang sekitar pukul 14.00.

"Evakuasi pohon tumbang di Jl Raya Munjul berakhir sekitar pukul 14.55, "

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menuturkan, peristiwa pohon tumbang pertama terjadi di Jl Raya Munjul, Kelurahan Cilangkap, Cipayung.

Pohon angsana dengan diameter 30 sentimeter dan tinggi delapan meter ini tumbang hingga menutupi badan jalan. Pihaknya mengerahkan dua personel dan bergabung dengan unit lain dari Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Satpol PP dan PPSU.

"Evakuasi pohon tumbang di Jl Raya Munjul berakhir sekitar pukul 14.55," ujar Gatot, Jumat (24/4).

Kemudian, peristiwa pohon tumbang kedua terjadi di Jl Tipar RW 07, Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo. Pohon yang tumbang jenis angsana dengan diameter 45 sentimeter dan tinggi 10 meter. Untuk mengevakuasi pohon tumbang ini, pihaknya mengerahkan lima personel yang bergabung dengan unit lain di lokasi kejadian.

Petugas memotong bangkai pohon tumbang menjadi beberapa bagian menggunakan gergaji mesin dan sekitar pukul 14.40 proses evakuasi rampung dikerjakan.

Peristiwa pohon tumbang ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Hanya saja, arus lalu lintas sempat tersendat saat evakuasi tengah dilakukan petugas.  

TOP