Dinas Kebudayaan Apresiasi Bantuan Bagi Pekerja Seni dari Anggota Komisi B

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 18 April 2020 13:44 WIB | Dibaca 1895 kali
Dinas Kebudayaan Apresiasi Bantuan Bagi Pekerja Seni dari Anggota Komisi B (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Dinas Kebudayaan DKI Jakarta mengapresiasi adanya bantuan bagi pekerja seni terdampak COVID-19 yang diberikan oleh anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi.

" Pak Adi Kurnia Setiadi peduli pada pekerja seni"

Sekretaris Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Imam Hadi Purnomo mengatakan, saat ini banyak pekerja seni kehilangan atau mengalami kekurangan penghasilan karena adanya pandemi COVID-19.

"Kami sangat mengapresiasi adanya bantuan dari Pak Adi Kurnia Setiadi yang sudah begitu peduli pada pekerja seni. Semakin banyak yang tergerak memberikan bantuan tentunya semakin baik," ujarnya, usai melakukan serah terima bantuan, Sabtu  (18/4).

Imam menjelaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kebudayaan juga sudah menggalang donasi hingga berhasil terkumpul Rp 103.805.000.

"Uang donasi itu kami belikan 500 paket sembako yang kemudian sudah kami serahkan secara door to door. Pekerja seni penerima bantuan merupakan hasil pendataan yang sudah kami verifikasi berdasarkan skala prioritas," terangnya. 

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi menuturkan,  dampak COVID-19 ini menyentuh berbagai sektor, termasuk perekonomian para pekerja seni. Sejak pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak ada lagi kegiatan pengumpulan masa, juga pentas seni. 

"Mayoritas pekerja seni juga banyak kehilangan penghasilan. Atas dasar itulah kita merasa terpanggil untuk membantu mereka dalam program kepedulian ini," ungkapnya.

Adi mengajak masyarakat luas yang memiliki kelebihan rejeki untuk bisa berbagi kepada sesama yang membutuhkan, termasuk para pekerja seni.

"Alhamdulillah, hari ini saya bisa membatu 300 paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir dan terigu. Saya percayakan kepada Dinas Kebudayaan yang sudah melakukan pendataan pekerja seni terdampak COVID-19," tandasnya

TOP