Pemkab Sosialisasikan Kewaspadaan Penularan Virus Corona

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 03 Maret 2020 15:02 WIB | Dibaca 1158 kali
Pemkab Sosialisasikan Kewaspadaan Penularan Virus Corona (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), melakukan sosialisasi kewaspadaan terhadap penularan virus Corona kepada pelaku usaha pariwisata di pulau-pulau resort.

" Kami imbau pemilik resort agar menyediakan alat pengukur suhu badan dan alat sanitasi lainnya"

Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, sosialisasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus mendeteksi dini virus Corona di wilayah DKI Jakarta.

"Kami imbau pemilik resort agar menyediakan alat pengukur suhu badan dan alat sanitasi lainnya," ujar Puji, Selasa (3/3).

Dia mengungkapkan, beberapa pulau resort yang dikunjungi hari ini diantaranya Pulau Macan, Pulau Sepa, Pulau Putri dan Pulau Pelangi. Untuk Pulau permukiman pihaknya akan mendatangi satu persatu pemilik homestay dan sosialisasi kepada pemandu wisata.

"Mudah-mudahan cuaca bagus, kita bisa selesaikan hari ini pulau resort sehingga besok bisa sosialisasi ke pulau permukiman," ucapnya.

Dia mengimbau, pemilik resort dan homestay agar tidak panik jika ditemukan tamu atau pegawai yang mengalami gejala demam, batuk atau pilek tak kunjung henti.

"Segera ambil tindakan salah satunya dengan menghubungi Posko KLB Dinkes DKI pada nomor 081388376955 atau kegawatdaruratan dengan menghubungi 112/119," tandasnya.

TOP