Posko Kesehatan di Pejagalan Sudah Layani 2.700 Warga

Senin, 06 Januari 2020 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Budhy Tristanto 2062

 Layanan Posko Kesehatan di Teluk Intan Masih Dioperasionalkan

(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)

Tiga posko kesehatan yang didirikan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, sejak 1 hingga 5 Januari kemarin, sudah melayani 2.700 warga Kelurahan Pejagalan yang terdampak banjir.

Yang paling kita antisipasi itu leptosipirosis. Sejauh ini keluhan pasca banjir yang banyak sebatas diare, ISPA dan gatal-gatal.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati mengatakan,  dari 2.700 warga yang dilayani sekitar 60 persen mengeluhkan penyakit pascabanjir seperti diare, infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) dan gatal-gatal. Grafik peningkatan jumlah pasien terjadi mulai hari kedua banjir atau pada  2 Januari.

"Yang paling kita antisipasi itu leptosipirosis. Sejauh ini keluhan pascabanjir yang banyak sebatas diare, ISPA dan gatal-gatal," ujarnya, Senin (6/1).

Setelah proses pembersihan rampung, jelas Yudi, sejumlah wilayah lain di Kelurahan Pejagalan sudah melakukan lisolisasi (penyemprotan cairan disinfektan) pada Minggu (5/1) pagi. Kecuali wilayah RW 13 yang genangannya baru bisa diatasi, sore harinya.  

"Di wilayah RW 13 penyemprotan disinfektan akan dilakukan setelah proses pembersihan selesai. Kita masih lihat dulu karena itu di permukiman warga masih banyak sampahnya. Kalau sekolah dan kantor kelurahan sudah bersih," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dinkes Siagakan Posko Kesehatan 24 Jam di Kecamatan Jatinegara

Dinkes Siagakan Posko Kesehatan 24 Jam di Kecamatan Jatinegara

Sabtu, 04 Januari 2020 2256

 Dharma Wanita Persatuan DKI Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Pejagalan

Dharma Wanita Persatuan DKI Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Pejagalan

Senin, 06 Januari 2020 1774

Pemkot Jakut Atasi Genangan di Kelurahan Pejagalan

Pemkot Jakut Atasi Genangan di Kelurahan Pejagalan

Senin, 06 Januari 2020 2044

BERITA POPULER
Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 760

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1285

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1153

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1668

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 566

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks