Perbaikan Jalan Lingkungan di Empat Pulau Rampung

Kamis, 28 November 2019 14:08 Suparni 976

(Foto: Suparni - Beritajakarta.id)

Perbaikan jalan lingkungan sepanjang 17 ribu meter di empat pulau yang ada di Kepulauan Seribu telah rampung dikerjakan.

Alhamdulillah, perbaikan jalan lingkungannya telah rampung tepat waktu,

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, jalan lingkungan yang telah rampung dikerjakan, yaitu jalan lingkungan sepanjang seribu meter di Pulau Panggang, 9.000 meter di Pulau Pramuka, 2.000 meter di Pulau Tidung dan jalan lingkungan sepanjang 5.000 meter di Pulau Untung Jawa.

"Alhamdulillah, perbaikan jalan lingkungannya telah rampung tepat waktu," ujarnya saat rapat evaluasi di kantor Mitra Praja, Kamis (28/11).

Dijelaskan Junaedi, selain itu pihaknya juga telah merampungkan perbaikan sarana dan prasarana seperti sarana bermain, ruang baca, toilet, perbaikan atap atau bangunan rusak di RPTRA Amiterdam Pulau Untung Jawa.

Tidak hanya itu, perbaikan sarana dan prasarana di RPTRA Tanjung Elang Berseri Pulau Pramuka dan RPTRA Tanjong Timor Pulau Panggang juga telah rampung.

Ditambahkannya, untuk pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) terutama pada penyambungan saluran rumah tangga (SR) baru mencapai 70 persen, termasuk pembangunan Gapura untuk pintu masuk Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara.

Ia berharap, pembangunan yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan menunjang sektor pariwisata selaku wilayah yang ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Dengan koordinasi yang baik antara UKPD terkait pembangunan tersebut dengan wilayah, segala kendala yang ada di lapangan bisa diatasi dan diselesaikan bersama. 

"Kita minta itu diselesaikan sebelum masa kontrak habis dan bila perlu dilakukan perpanjangan kontrak, agar tuntas," tandasnya.