PTSP Kecamatan Cakung Luncurkan Program Layanan Ramah Disabilitas

Selasa, 17 September 2019 Reporter: Nurito Editor: F. Ekodhanto Purba 6633

 PTSP Kecamatan Cakung Luncurkan Program Layanan Ramah Disabilitas

(Foto: Nurito)

Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Cakung, Jakarta Timur meluncurkan Program Pelayanan Ramah Disabilitas dan Lansia ( PARADISA), Selasa (17/9). Peresmian peluncuran dilakukan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto.

Harapannya, program layanan ini dapat menjadi model percontohan bagi kantor PTSP yang ada di kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota,

Pada kesempatan itu, Uus berterima kasih dan mengapresiasi PTSP Kecamatan Cakung yang telah memiliki program layanan bagi penyandang disabilitas.

Selain itu, penyediaan fasilitas serta layanan bagi penyandang disabilitas sebagai tindak lanjut dari Ingub DKI Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyediaan Fasilitas Bagi Penyandang Disabilitas di Lingkungan Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

"Harapannya, program layanan ini dapat menjadi model percontohan bagi kantor PTSP yang ada di kelurahan, kecamatan maupun tingkat kota," ujarnya, Selasa (17/9).

Sementara, Kepala Kantor PTSP Kecamatan Cakung, Rizky Irawan menambahkan, dalam memberikan pelayanan pada disabilitas dan lansia, pihaknya telah menyediakan sarana dan prasarana. Misalnya, menyediakan  jalur khusus, areal pakir, loket pelayanan prioritas dan bangku prioritas bagi disabilitas.

"Kita juga siapkan 26 petugas khusus yang sudah terlatih dalam memberikan pelayanan pada disabilitas dan lansia," tandasnya.

BERITA TERKAIT
UP PTSP Cilandak dan Jagakarsa Gelar Pelayanan di Mal

UP PTSP Cilandak dan Jagakarsa Buka Pelayanan di Mal

Selasa, 11 Desember 2018 3780

Gubernur DKI Semakin Bahagiakan Warganya

Gubernur DKI Semakin Bahagiakan Warganya

Jumat, 30 Agustus 2019 4523

Dishub DKI Jelaskan Cara Dapatkan Stiker Bebas Ganjil Genap Khusus Difabel

Kendaraan Penyandang Disabilitas Berstiker Bebas Ganjil Genap

Jumat, 23 Agustus 2019 2750

BERITA POPULER
Transjakarta Menuju Smart Mobility, Fondasi Jakarta 500 Tahun

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 759

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1285

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1153

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1668

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 563

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks