Anggota Dewan dari Dua Daerah Kunker ke DPRD DKI

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 23 Juli 2019 15:37 WIB | Dibaca 1007 kali
Anggota Dewan dari Dua Daerah Kunker ke DPRD DKI (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Jawa Barat dan DPRD Kabupaten Pati, Jawa Tengah, hari ini melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD DKI Jakarta.

"Harapannya hasil informasi tersebut bisa dicoba untuk diterapkan di wilayah kami, "

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Syarifuddin mengatakan, kunker anggota DPRD Kabupaten Garut bertujuan mempelajari mekanisme kerja Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan Dewan.

Sedangkan kunker anggota DPRD Kabupaten Pati ingin mempeelajari terkait penyusunan APBD 2020 dan kesejahteraan anggota DPRD.

"Harapannya hasil diskusi dan kunjungan kerja ini terutama mengenai mekanisme kerja Bapemperda dan Badan Kehormatan Dewan serta penyusunan APBD bisa menjadi masukan bagi teman-teman daerah," ujar Syarifuddin, Selasa (23/7).

Wakil Ketua DPRD Kabupen Garut, Dadan Hidayatuloh menuturkan, kegiatan saling belajar ini menjadi semacam masukan untuk melakukan perencanaan serta pengelolaan wilayah. Pihaknya berharap, semua masukan yang didapat bisa cocok dan bisa diterapkan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat daerah.

"Harapannya hasil informasi tersebut bisa dicoba untuk diterapkan di wilayah kami," tandasnya.

TOP