Komisi II DPRD Kaltim Kunker ke Dinas KPKP

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 17 Mei 2019 16:58 WIB | Dibaca 1271 kali
Komisi II DPRD Kaltim Kunker ke Dinas KPKP (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

"Kami salut dengan DKI Jakarta, "

Kunker tersebut bertujuan menggali informasi tentang pengelolaan pertanian dan ketahanan pangan di DKI Jakarta.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi DKI Jakarta, Muspandi sangat mengapresiasi pengelolaan pertanian dan upaya mewujudkan ketahanan pangan di DKI.

"Kami salut dengan DKI Jakarta, lahan terbuka terbatas tapi bisa eksis dalam urusan pengelolaan pertanian. Harga komoditas pangan juga bisa terjaga relatif stabil karena kolaborasi dengan BUMD," ujarnya, Jumat (17/5).

Sementara, Kepala Seksi Pertanian Perkotaan Dinas KPKP DKI Jakarta, Taufik Yulianto mengatakan, pengembangan pertanian perkotaan atau urban farming di DKI Jakarta merupakan salah satu strategi untuk menciptakan ketahanan pangan keluarga dengan memanfaat lahan-lahan kosong untuk budidaya pertanian.

"Kami berbagi pengalaman terkait upaya mengembangkan pertanian perkotaan di Jakarta. Mudah-mudahan bisa juga diterapkan di Kaltim untuk pembangunan ketahanan pangan di sana," tandasnya.

TOP