UPK Badan Air Tindak Lanjuti 345 Laporan Warga

Senin, 18 Februari 2019 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 3547

UPK Badan Air Tindak Lanjuti 345 Laporan Warga

(Foto: doc)

Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta selama 1 Januari 2018 hingga 14 Februari 2019 telah menindaklanjuti sebanyak 345 laporan warga.

Sebelum 73 jam harus sudah ditindaklanjuti

Kepala UPK Badan Air Dinas LH DKI Jakarta, Yayat Supriyatna mengatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan yang masuk melalui kanal-kanal pengaduan seperti, Qlue-Smart City App, Call Center 112, dan email.

"Total jumlah laporan yang masuk sebanyak 345, semuanya sudah kita tangani," ujarnya, Senin (18/2).

Yayat menjelaskan, tindak lanjut laporan juga berdasarkan temuan dari media sosial yang dikumpulkan oleh admin Jakarta Smart City yang kemudian didisposisikan ke UPK Badan Air melalui sistem Citizen Relation Management (CRM).

"Laporan dari media sosial itu bisa berupa postingan gambar atau komentar mengenai keluhan soal kondisi badan air. Berdasarkan catatan, laporan didominasi terkait timbunan sampah dan rumput liar," terangnya.

Ia menambahkan, mengacu pada Surat Edaran Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 61 Tahun 2018 tentang Mekanisme Penanganan Pengaduan Masyarakat Melalui CRM dan Media Sosial, batas maksimal untuk UPK Badan Air menindaklanjuti pengaduan masyarakat adalah 73 jam.

"Kami tangani sesegara mungkin laporan masyarakat," tandasnya.

BERITA TERKAIT
UPK Badan Air Tata Situ Mangga Bolong

UPK Badan Air Hijaukan Kawasan Situ Mangga Bolong

Rabu, 23 Januari 2019 2607

Sekda Ingin Petugas UPK Badan Air Miliki Respons Time

Sekda Ingin Petugas UPK Badan Air Miliki Respons Time

Jumat, 04 Januari 2019 2122

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 1347

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 862

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1356

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1741

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 755

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks