Sudin Perhubungan Jaksel akan Rekayasa Lalin di Jl Mampang Prapatan

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 15 Desember 2017 21:49 WIB | Dibaca 1434 kali
Sudin Perhubungan Jaksel akan Rekayasa Lalin di Jl Mampang Prapatan (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Selatan akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di Jl. Mampang prapatan, Jakarta Selatan pada Minggu (17/12).

" Selama kegiatan HBKB kawasan itu harus steril dari kendaraan"

Rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mendukung pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, rekayasa dilakukan mulai pukul 06.00–11.00. Rekayasa  lalu lintas dilakukan dari Simpang Mampang Prapatan, Duren Tiga hingga Simpang Warung Jati (Pejaten Village), Warung Buncit, Kecamatan Pancoran.

"Selama kegiatan HBKB kawasan itu harus steril dari kendaraan" ujarnya, Jumat (15/12).

Ia menambahkan, untuk melakukan rekayasa lalu lintas, pihaknya juga akan menempatkan sebanyak 75 petugas Sudin Perhubungan yang akan disebar di 35 titik sepanjang lokasi HBKB.

Adapun rekayasa lalu lintas yang dilakukan, sambun Christianto, yaitu kendaraan yang berasal dari arah utara (Kuningan) yang akan menuju selatan (Ragunan) dialihkan menuju ke Jl Duren Tiga Raya-Jl Raya Pasar Minggu-Jl Raya Ragunan.

Kendaraan yang berasal dari arah selatan (Ragunan) yang akan menuju utara (Kuningan) dialihkan menuju Pejaten Barat-Jl Kemang Selatan-Jl Kemang Raya-Jl Bangka Raya-Jalan Kapten Tendean. Untuk angkutan umum Metromini S75 (Blok M-Pasar Minggu) setelah melalui Jl Kapten Tendean menuju Jl Mampang Prapatan dialihkan menuju Jl Duren Tiga-Jl Raya Pasar Minggu dan menuju Pasar Minggu.

"Untuk angkutan umum Transjakarta masih tetap dapat melintas dengan menggunakan jalur khusus busway," tandasnya.

TOP