Sekda Optimistis 6 Inovasi Pelayanan Publik Masuk Top 40

Selasa, 30 Mei 2017 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Toni Riyanto 2946

Sekda Optimistis 6 Inovasi Pelayanan Publik Masuk Top 40

(Foto: Reza Hapiz)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah optimistis, enam inovasi pelayanan publik yang sudah masuk dalam kategori Top 99, bisa menembus kategori Top 40 terbaik se-Indonesia.

Saya optimistis yang enam dari DKI nanti bisa masuk ke 40 besar

"Ini luar biasa, kita bisa dapat enam penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Saya optimistis yang enam dari DKI nanti bisa masuk ke 40 besar," ujar Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/5).

Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta sebelumnya telah mengirimkan 53 proposal inovasi pelayanan publik dan enam diantaranya masuk dalam kategori Top 99.

Sementara, Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono menambahkan, pengumuman pemenang Top 40 Inovasi Pelayanan Publik, rencananya akan dilakukan Juli mendatang.

"Penghargaan akan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo," tandasnya.

Untuk diketahui, enam inovasi yang masuk tahap penyaringan menuju Top 40 yakni, Si Dukun 3 in 1 dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Pena-Berkarib atau petabencana.id dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan KPK Pulo Kebo atau kader peduli luka diabet Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo.

Selanjutnya, Kue Lumpur dari PDAM, Sistem Autodebet dari Bank DKI, serta Layanan Pelanggan Menggunakan Whatsapp dan SMS dari PDAM.

BERITA TERKAIT
ASN DKI Jakarta Diminta Inovatif

Sekda Minta ASN Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

Senin, 29 Mei 2017 3190

Enam Inovasi DKI Sabet Penghargaan dari KemenPAN-RB

Pemprov DKI Raih Enam Penghargaan dari Kemenpan-RB

Minggu, 21 Mei 2017 5677

DKI Terima Dua Penghargaan Dari Bappenas

Pemprov DKI Raih Dua Penghargaan dari Bappenas

Rabu, 26 April 2017 5544

BERITA POPULER
Transjakarta Menuju Smart Mobility, Fondasi Jakarta 500 Tahun

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 751

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1274

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1150

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1665

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 527

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks