Pelayanan Masyarakat di DKI Bebas Pungli

Jumat, 30 Desember 2016 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Nani Suherni 4507

Pelayanan Masyarakat di DKI Bebas Pungli

(Foto: Reza Hapiz)

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengaku tidak menemukan adanya pungutan liar (pungli) pada pelayanan masyarakat di Kecamatan Duren Sawit. Hal itu disampaikan setelah melakukan pengecekan dibeberapa pelayanan masyarakat seperti Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan puskesmas.

Tidak satu pun yang mengindikasikan ada pungli maupun membayar, saya kira ini membahagiakan

Sumarsono mengaku sengaja mengecek pelayanan masyarakat untuk dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat.

"Saya mau cek apakah betul semua gratis. Dan dijawab hampir semua gratis," kata Sumarsono, di Puskesmas Duren Sawit, Jumat (30/12).

Pria yang akrab disapa Soni ini menilai, pelayanan masyarakat khususnya di Duren Sawit cukup baik. Mulai dari pelayanan kesehatan, pemerintahan serta administrasi.

"Tidak satu pun yang mengindikasikan ada pungli maupun membayar, saya kira ini membahagiakan. Ujung pelayanan publik yang membahagiakan secara kualitas juga dari segi biaya gratis," ucapnya.

Di bidang kesehatan, Soni menambahkan, masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki. Gedung-gedung puskesmas banyak yang sudah berusia lebih dari 20 tahun, sehingga perlu dilakukan renovasi.

"Kekurangan dari Duren Sawit ini, gedung sudah 20 tahun memang kondisinya perlu direhab. Kalau ada usulan rehab pelayanan publik seperti puskesmas, bukan mengada-ada," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Plt Gubernur Cek Pelayanan Masyarakat di Duren Sawit

Plt Gubernur Cek Pelayanan Masyarakat di Duren Sawit

Jumat, 30 Desember 2016 4294

Pelayanan Masyarakat DKI Tetap Berjalan

Pelayanan Masyarakat DKI Tetap Berjalan

Jumat, 02 Desember 2016 5655

Penataan Perangkat Daerah Takkan Ganggu Pelayanan Masyarakat

Penataan Perangkat Daerah Tak Akan Ganggu Pelayanan Masyarakat

Selasa, 13 Desember 2016 10823

BERITA POPULER
Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 839

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1332

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 720

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1716

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1203

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks