PTSP Papanggo Tidak Pernah Sepi Pengunjung

Jumat, 17 Juni 2016 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: Budhi Firmansyah Surapati 7297

PTSP Papanggo Layani 200 Perizinan Setiap Hari

(Foto: TP Moan Simanjuntak)

Keberadaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, tidak pernah sepi pengunjung. Setiap harinya, 90 hingga 200 pemohon mengurus perizinan maupun administrasi pemerintahan lainnya di PTSP.

Jadi, sesuai prosedur bila berkasnya lengkap dan memenuhi syarat, maka akan kami layani secepat mungkin

Sobri (30), warga RW 09, Kelurahan Papanggo yang mengurus Izin PM1

untuk membuat SKCK untuk istrinya mengaku sangat terbantu dengan kehadiran PTSP. Selain birokrasinya tidak berbelit-belit, pelayanan juga tidak baik.

“Saya ngurus surat PM1 untuk istri saya mau melamar pekerjaan. Ngurusnya sangat cepat, sebelum tutup jam kantor pukul 14.30 sudah kelar dan gratis,” ujar Sobri, Jumat (17/6).

Kepala PTSP Kelurahan Papanggo, Ratih mengatakan, sesuai kebijakan,

semua stafnya melakukan tugas secara profesional. Dalam melayani mereka diharuskan ramah dan bertanggung jawab.

"Kewajiban kami adalah melayani masyarakat. Jadi, sesuai prosedur bila berkasnya lengkap dan memenuhi syarat, maka akan kami layani secepat mungkin," tutur Ratih.

Menurut Ratih, dalam sehari jumlah pemohon minimal 90 dan maksimal sebanyak

200 berkas dilayani. Dari seluruh berkas yang masuk, surat PM1, perekaman e-KTP dan surat perpanjangan makam keluarga mencapai sekitar 50 persen.

BERITA TERKAIT
 PTSP Terbitkan 39 Pas Kapal Kecil Di Pulau Sebira

PTSP Terbitkan 39 Pas Kapal Kecil di Pulau Sebira

Rabu, 15 Juni 2016 4422

Setiap Hari PTSP Kecamatan Cilincing Layani 180 Perizinan

Setiap Hari PTSP Kecamatan Cilincing Layani 180 Perizinan

Senin, 13 Juni 2016 1516

 Ditemui Djarot, Warga Cempaka Putih Timur Keluhakan Layanan PTSP

Warga Cempaka Putih Keluhkan Layanan PTSP ke Djarot

Selasa, 14 Juni 2016 7441

BERITA POPULER
Biro Hukum DKI menggelar Diskusi Pencegahan Kekerasan terhadap Anak

Biro Hukum DKI Gelar Diskusi Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Rabu, 05 November 2025 2012

Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 889

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1370

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1761

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 787

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks