Warga Apresiasi Kecepatan Respons Pengaduan di Qlue

Senin, 30 Mei 2016 Reporter: Nurito Editor: Nani Suherni 16306

Warga Cililitan Rasakan Kehadiran Qlue

(Foto: Nurito)

Kehadiran aplikasi Qlue, sangat dirasakan oleh warga dalam pembangunan di lingkungannya. Terutama dalam penanganan sampah, pedagang kaki lima (PKL) dan saluran air. Melalui aplikasi Qlue warga dapat mengeluhkan keberadaan lingkungan yang akan direspons langsung instansi terkait.

Coba zaman dulu, aspirasi warga tersumbat, banyak persoalan lingkungan tidak ditangani. Karena wadah aspirasi nyaris tak memadai

Yulius Yance Feriga (53), warga RW 01 Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur mengaku bangga dengan adanya aplikasi Qlue. Menurutnya, beberapa masalah yang tidak termonitor langsung gubernur, bisa dilaporkan ke Qlue.

"Setiap ada masalah kita bisa laporan di Qlue ke pemerintah dan direspons gubernur, wali kota, camat hingga lurah," kata Yance, Senin (30/5).

Ia menceritakan, laporan soal sampah dan saluran tersumbat di RT 01, 02 dan 03 RW 01 Cililtan. Warga melaporkan melalui Qlue dan langsung direspon kelurahan setempat. Petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) bersama lurah setempat langsung bergerak cepat.

"Coba zaman dulu, aspirasi warga tersumbat, banyak persoalan lingkungan tidak ditangani. Karena wadah aspirasi nyaris tak memadai," ujarnya.

Sementara, Lurah Cililitan, Sabdo Kurnianto saat dikonfirmasi mengatakan, setiap laporan yang masuk Qlue memang selalu diresponnya. Dalam sehari wilayahnya rata-rata mendapatkan laporan di Qlue sekitar 30 laporan. Mayoritas soal PKL yang biasa mangkal di perempatan PGC, di Jalan Dewi Sartika maupun Jalan Mayjen Sutoyo dan Jalan Raya Bogor.

"Semua laporan yang masuk Qlue, selalu ditindaklanjuti setiap hari. Kecuali yang menyangkut teknis maka dilaporkan ke unit terkait," tandasnya.

Seperti halnya kemacetan lalu lintas di perempatan PGC, pihaknya berkoordinasi ke Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur, jalan rusak dikoordinasikan ke Sudin Bina Marga dan sebagainya. Namun jika masih bisa diatasi kelurahan pihaknya mengerahkan PPSU untuk mengatasinya.

BERITA TERKAIT
Laporan Qlue untuk Pertanggungjawaban RT/RW

Laporan Qlue untuk Pertanggungjawaban Dana Operasional RT/RW

Senin, 30 Mei 2016 13471

Qlue Mudahkan RT/RW Buat Laporan

Qlue Mudahkan RT/RW Memonitor Hasil Laporan

Senin, 30 Mei 2016 8036

Sudin Kominfomas Jaksel Siap Berikan Pelatihan Qlue ke RT/RW

Pengurus RT/RW Dimotivasi Beri Laporan via Qlue

Sabtu, 28 Mei 2016 6948

BERITA POPULER
Website Produk RW Dinas Dukcapil Hadirkan Data Kependudukan

Website ‘Produk RW’ Hadirkan Data Kependudukan Hingga Tingkat RT

Jumat, 12 September 2025 3116

Rano Karno memberikan kata sambutan pada pembukaan Canisius Expo 2025

Rano Karno: Budaya Bisa Jadi Kekuatan Persatuan Jakarta

Sabtu, 13 September 2025 2722

Direktur Keuangan dan SDM Perumda Dharma Jaya, Deni Alfianto Amris

Dharma Jaya Tegaskan Komitmen Jaga Transparansi dan Akuntabilitas

Sabtu, 13 September 2025 2573

Dia alat berat digunakan dalam pengerjaan normalisasi Embung Taman Salix

Embung di Taman Salix Dikeruk

Jumat, 12 September 2025 2757

vaksin campak

Respon Cepat Dinkes Atasi Campak Diapresiasi Dewan

Jumat, 12 September 2025 2693

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks