BPTSP Targetkan Tidak Ada Keluhan dalam Pelayanan

Senin, 19 Oktober 2015 Reporter: Erna Martiyanti Editor: Lopi Kasim 5248

PTSP Targetkan Nol Keluhan

(Foto: Yopie Oscar)

Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta menargetkan zero complaint atau tidak ada keluhan dalam melayani warga. Saat ini, keluhan dari masyarakat sedikit demi sedikit terus berkurang. Evaluasi rutin juga dilakukan terhadap PTSP di tiap kelurahan.

Kita targetkan bisa zero complaint. Sekarang masih belum. Tapi pengaduan yang masuk trennya terus menurun

"Kita targetkan bisa zero complaint. Sekarang masih belum. Tapi pengaduan yang masuk trennya terus menurun," kata Edi Junaedi Harahap, Kepala BPTSP DKI Jakarta, Senin (19/10).

Edi mencatat, pada Juni ada sebanyak 218 keluhan, kemudian pada bulan Juni turun menjadi 165 keluhan. Pada September lalu, keluhan turun drastis menjadi 83 keluhan saja. "Kita terus berusaha untuk bisa mengurangi keluhan. Harapan kita turun terus," ucapnya.

Edi mengaku, keluhan yang disampaikan masyarakat di wilayah langsung diteruskan ke BPTSP provinsi. Sehingga keluhannya bisa langsung ditindaklanjuti. Setiap bulan, selalu dilakukan evaluasi terhadap pelayanan yang ada di PTSP wilayah masing-masing.

"Jadi, komplain yang di kelurahan dikirim ke kita, mereka misalnya komplain di Lagoa, petugasnya kurang ramah, berkasnya nggak selesai. Tiap akhir bulan kita terus evaluasi mana PTSP yang komplainnya masih tinggi dan banyak. Itu kita perbaiki," tandasnya.

BERITA TERKAIT
Dapat Pujian Basuki, PTSP Rawa Badak Utara Akan Jadi Model

PTSP Rawa Badak akan Jadi Model Pelayanan

Senin, 19 Oktober 2015 5721

PTSP Dihimbau Kuasai Izin Lingkungan‎

Petugas PTSP Harus Paham Prosedur Perizinan Lingkungan‎

Selasa, 13 Oktober 2015 5044

Pemohon Izin Ketiga Juta di BPTSP Diberi Penghargaan

Pemohon Izin Ketiga Juta di BPTSP Diberi Penghargaan

Jumat, 09 Oktober 2015 4477

BERITA POPULER
Transjakarta Menuju Smart Mobility, Fondasi Jakarta 500 Tahun

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 750

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1274

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1150

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1665

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 524

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks