Respon Aduan Qlue, Pemkot Jakut Bentuk Tim Khusus

Kamis, 15 Oktober 2015 Reporter: TP Moan Simanjuntak Editor: Budhy Tristanto 4195

Respon Aduan Qlue, Pemkot Jakut Bentuk Tim Khusus

(Foto: Reza Hapiz)

Untuk merespon dengan cepat setiap laporan warga melalui aplkasi Qlue, Pemerintah Kata (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, membentuk tim khusus.

Tugas kami melayani warga, kalau warga tak ada laporan berarti kinerja sudah boleh dikatakan baik

Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi mengatakan, pembentukan tim khusus tersebut bukan karena ada laporan warga yang tidak direspon. "Tapi, sebagai salah upaya kami untuk lebih dengan cepat merespon dan merealisasikan  berbagai aduan masyarakat,  baik itu dari media sosial, laporan langsung serta laporan melalui surat," ujar Rustam Effendi, Kamis (15/10).

Keberadaan tim khusus tersebut, jelas Rustam, sentralnya berada di bagian Pemerintahan Pemerintah Kota Jakarta Utara yang bertugas untuk monitoring Qlue.

Aduan warga melalui surat serta media sosial, lanjut Rustam, kemudian direkam dan segera ditindaklanjuti langsung dengan melakukan koordinasi bersama pimpinan wilayah masing-masing, mulai dari lurah, camat, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan unit kerja perangkat daerah (UKPD).

Rustam berharap, dengan dibentuknya tim khusus ini, segala masalah mulai dari soal sampah, saluran air, jalan, taman, lampu penerangan jalan umum (PJU), lalu lintas dan lain sebagainya, dapat segera diatasi hingga tak ada yang tertunda.

"Tugas kami melayani warga, kalau warga tak ada laporan berarti kinerja sudah boleh dikatakan baik, karena harapan dan keinginan warga terpenuhi," tandas Rustam.

BERITA TERKAIT
 Basuki Promosi Qlue ke Mahasiswa Asing

Basuki Promosi Qlue ke Mahasiswa Asing

Senin, 12 Oktober 2015 10844

Djarot : Kasus di Rawa Lele Jadi Pelajaran Lurah - Camat

Kasus di Rawa Lele Jadi Pelajaran Lurah & Camat

Senin, 12 Oktober 2015 4700

 Dua Kelurahan di Jakbar Bentuk TRC Atasi Parkir Liar

Dua Kelurahan di Jakbar Bentuk TRC Atasi Parkir Liar

Senin, 31 Agustus 2015 7825

BERITA POPULER
Transjakarta Menuju Smart Mobility, Fondasi Jakarta 500 Tahun

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 758

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1278

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1153

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1668

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 553

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks