Bentuk PKK Mart Jadi Distributor, DKI Gandeng Aprindo

Kamis, 08 Oktober 2015 21:11 Reporter : Devi Lusianawati Editor : Budhy Tristanto 3128

(Foto: Reza Hapiz - Beritajakarta.id)

Untuk memuluskan langkah menjadikan PKK Mart sebagai distributor pedagang kecil, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

PKK Mart akan menjadi distributor untuk para pedagang kecil

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Provinsi DKI, Irwandi mengatakan, PKK Mart dibentuk sebagai distributor barang para pedagang-pedagang kecil seperti pedagang warung klontong rumahan sampai pedagang di rumah susun (Rusun) di Jakarta.

Untuk mendapatkan barang dagangan yang akan didistribusikan ke pedagang-pedagang tersebut, kata Irwandi, pihaknya akan mensuplai barang dari pabrik-pabrik yang bergabung dalam Aprindo.

"PKK Mart akan menjadi distributor untuk para pedagang-pedagang yang ada di kelurahan-kelurahan, pedagang rumahan serta pedagang di rusun," ujarnya, Kamis (8/10).

Ketua Umum Aprindo, Roy N. Mandey menegaskan, siap membantu Pemprov DKI Jakarta untuk mensuplai barang-barang yang akan didistribusikan PKK Mart ke pedagang-pedagang kecil memengah.

Roy berharap, melalui kerja sama ini, Pemprov DKI Jakarta akan menjadi chanel baru dalam mengatasi perlambatan ekonomi di Jakarta.

"Aprido dalam hal ini mensuport apa yang jadi harapan Pemprov DKI untuk  menjalankan PKK Mart, dan kita mensuport dari pengadaan barangnya, distribusi barangnya," ujar Ray.