BBPOM di DKI Jakarta Gelar Forum Konsultasi Publik

Senin, 29 April 2024 Reporter: Budhi Firmansyah Surapati Editor: Budhy Tristanto 2210

BBPOM di DKI Jakarta Gelar Forum Konsultasi Publik tahun 2024

(Foto: Budhi Firmansyah Surapati)

Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di DKI Jakarta, menggelar forum konsultasi publik (FKP) dalam upaya meningkatkan standar pelayanan kepada masyarakat.

Upaya meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Lumire, Senen, Jakarta Pusat, Senin (29/4), menghadirkan  perwakilan dari berbagai stakeholder dari pemerintah pusat, daerah, lembaga negara, asosiasi pengusaha, pelaku usaha dan media massa.

Kepala BBPOM di DKI Jakarta, Sofiani Chandrawati Anwar mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menciptakan pelayanan publik yang adil, transparan dan akuntabel. Karena itu, diperlukan masukan dari banyak stakeholder.

"Agar dapat meraihnya sesuai tujuan, kami harus melibatkan seluruh stakeholder dalam penyelenggaraan pelayanan publik," katanya.

Dijelaskan Sofi, dalam penyelenggaraan pelayanan dan pengawasan perlu sinergisitas antar sektor, seperti unsur pemerintah sebagai pengawas, pelaku usaha sebagai produsen dan pengedar serta masyarakat sebagai konsumen.

Selama  2023  kemarin, jelas Sofi, pihaknya telah berupaya memaksimalkan penyelenggaraan layanan pengaduan dan informasi kepada masyarakat di luar layanan resmi sertifikasi, seperti CPOB, CPPOB, CPKB, CPOTB serta CDOB.  

Hasilnya, tercatat 1.665 layanan diakses warga yang memburuhkan informasi dan 30 layanan pengaduan. Layanan itu diakses secara tatap muka maupun melalui berbagai kanal media yang telah dimiliki, antara lain whatapps di nomor 0822 11267771, melalui email bpom_jakarta@pom.go.id dan bbpomjkt@gmail.com atau melalui situs dengan alamat https://jakarta.pom.go.id serta akun media sosial instagram.

Apa yang telah dilaksanakan jajarannya selama 2023 , menurut Sofie, telah direspon baik oleh publik. Tercatat indeks tingkat kepuasan masyarakat pada layanan BBPOM, mencatat 94,71 persen dan kepuasaan pelaku usaha tehadap pelayanan mendapat indeks 95,1 persen.

"Kegiatan ini kami harap bisa memberi masukan dan dukungan agar kami mampu meningkatkan layanan lebih baik," tandasnya.

.

BERITA TERKAIT
BBPOM dan Pemkot Jakbar Periksa Takjil di Jalan Panjang

BBPOM Gelar Pengawasan Bahan Makanan di Sentra Takjil Jalan Panjang

Kamis, 04 April 2024 9864

Pemkot Jakpus dan BBPOM DKI Gelar Pengawasan Takjil di Johar Baru

Pemkot Jakpus dan BBPOM DKI Gelar Pengawasan Takjil di Johar Baru

Kamis, 28 Maret 2024 8926

 BBPOM Jakarta Adakan Kunjungan ke Dinkes DKI Perkuat Pengawasan Obat Makanan

BBPOM di Jakarta - Dinkes DKI Perkuat Pengawasan Obat Makanan 

Kamis, 22 Februari 2024 8963

BERITA POPULER
Website Produk RW Dinas Dukcapil Hadirkan Data Kependudukan

Website ‘Produk RW’ Hadirkan Data Kependudukan Hingga Tingkat RT

Jumat, 12 September 2025 3167

Rano Karno memberikan kata sambutan pada pembukaan Canisius Expo 2025

Rano Karno: Budaya Bisa Jadi Kekuatan Persatuan Jakarta

Sabtu, 13 September 2025 2774

Direktur Keuangan dan SDM Perumda Dharma Jaya, Deni Alfianto Amris

Dharma Jaya Tegaskan Komitmen Jaga Transparansi dan Akuntabilitas

Sabtu, 13 September 2025 2621

Dia alat berat digunakan dalam pengerjaan normalisasi Embung Taman Salix

Embung di Taman Salix Dikeruk

Jumat, 12 September 2025 2809

vaksin campak

Respon Cepat Dinkes Atasi Campak Diapresiasi Dewan

Jumat, 12 September 2025 2744

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks