Dharma Jaya Gerakkan Ekonomi Lokal Melalui Waralaba Djawara Fried Chicken

Rabu, 07 Februari 2024 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 10121

dharma jaya

(Foto: doc)

Perumda Dharma Jaya melakukan terobosan dalam penciptaan lapangan pekerjaan yakni dengan menawarkan franchise atau waralaba Djawara Fried Chicken kepada masyarakat.

Dalam pengembangan bisnis, kami selalu berusaha melibatkan masyarakat

Terobosan ini diyakini tidak hanya dapat membantu meningkatkan perekonomian warga Jakarta, namun juga dapat memperluas bisnis komersial Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI ini.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan, pengembangan bisnis Djawara Fried Chicken melalui waralaba akan mendorong terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Dalam pengembangan bisnis, kami selalu berusaha melibatkan masyarakat, sehingga tercipta lapangan pekerjaan. Karena itu, Djawara Fried Chicken akan kita kembangkan dengan skema waralaba. Dengan begitu, siapapun bisa buka usaha Djawara Fried Chicken,” ujar Raditya, Rabu (7/4).

Radit, sapaan akrabnya menjelaskan, perusahaan akan melihat animo dan minat masyarakat terhadap produk makanan cepat saji atau ready to eat (RTE) tersebut. Dia menyampaikan, Djawara Fried Chicken menawarkan produk berupa nasi dilengkapi ayam goreng renyah yang dibanderol dengan harga Rp 15.000.

“Jika permintaan terhadap produk tinggi dan minat untuk membuka waralaba dari masyarakat tinggi, maka membuka peluang waralaba bagi warga yang berminat untuk berwirausaha. Targetnya, di setiap kecamatan ada gerai Djawara Fried Chicken,” kata Radit.

Sementara, Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya, Irwan Nusyirwan mengharapkan, waralaba Djawara Fried Chicken tidak hanya menjual produk RTE, tetapi dapat menjadi supply chain management dengan melibatkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Untuk itu, pihaknya sedang mencari skema waralaba yang tidak memberatkan masyarakat yang berminat.

“Kalau waralaba perusahaan lain yang sudah ada, itu biayanya agak besar. Karena itu, kita perlu memikirkan skema waralaba yang tidak memberatkan masyarakat. Misalnya, kebutuhan modalnya hanya untuk showcase penghangat, alat memasak. Supaya masyarakat Jakarta, khususnya ibu-ibu rumah tangga bisa memulai bisnis dengan modal yang murah,” jelas Irwan.

BERITA TERKAIT
Dharma Jaya Bakal Bangun Ecopark di Cakung

Dharma Jaya Bakal Bangun Ecopark di Cakung

Rabu, 10 Januari 2024 8516

Omzet Penjualan Djawara Meatshop Alami Peningkatan Drastis

Omzet Penjualan Djawara Meatshop Alami Peningkatan

Rabu, 24 Januari 2024 7548

Dharma Jaya Luncurkan Djawara Fried Chicken

Dharma Jaya Luncurkan Djawara Fried Chicken

Kamis, 28 Desember 2023 11695

BERITA POPULER
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1203

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1082

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1582

Salah satu pelamar kerja yang datang ke Job Fair Disabilitas 2025 di TIM Jakpus

Job Fair Disabilitas 2025 Diakses Warga Luar Jakarta

Senin, 03 November 2025 582

Sejumlah kendaraan melintas saat cuaca hujan di pagi hari

Waspada, Hujan Deras Berpotensi Guyur Jakarta Pagi dan Siang Hari

Minggu, 02 November 2025 848

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks