Bank DKI Luncurkan Fitur JakErte di Aplikasi JakOne Mobile

Rabu, 28 Juni 2023 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Erikyanri Maulana 5187

 Bank DKI Luncurkan Fitur JakErte di Aplikasi JakOne Mobile

(Foto: Istimewa)

Bank DKI kembali menghadirkan solusi layanan digital bagi masyarakat Jakarta dengan meluncurkan fitur JakErte di aplikasi JakOne Mobile. Melalui fitur JakErte, pengelolaan kepengurusan RT dapat dilakukan secara online dan terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile untuk kemudahan pembayaran dan pembelian.

Hadirnya fitur JakErte ini semakin memudahkan pengurusan RT melalui pendekatan digitalisasi

Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan, fitur JakErte yang disematkan di aplikasi JakOne Mobile merupakan pengembangan dari aplikasi JakOne Erte yang telah ada sebelumnya.

“Hadirnya fitur JakErte ini semakin memudahkan pengurusan RT melalui pendekatan digitalisasi karena bisa dilakukan di mana dan kapan saja dalam satu waktu,” kata Amirul, Rabu (28/6).

Amirul menyampaikan, JakErte telah melalui tahap uji coba di lima wilayah kota administrasi secara bersamaan. Tahap uji coba tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan kelayakan fitur-fitur JakErte sebelum diperluas penggunaannya.

Amirul menjelaskan, seluruh kantor Cabang Bank DKI di Jakarta siap membantu dalam sosialisasi serta kebutuhan dalam penggunaan fitur JakErte bagi para pengurus RT di Jakarta.

“Hadirnya fitur JakErte di aplikasi JakOne Mobile, semakin membuktikan komitmen transformasi digital yang dilakukan oleh Bank DKI,” ucap Amirul.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menyampaikan, hadirnya fitur JakErte semakin melengkapi layanan perbankan digital dari Bank DKI. Hal ini sejalan dengan adaptasi Bank DKI melalui upaya digitalisasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

“Bank DKI ingin dapat terus menjadi bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan, terutama hingga pengurusan lingkungan” kata Arie.

Salah satu pengurus RT di Wilayah Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Siti Farida menceritakan pengalaman menggunakan fitur JakErte. Dia merasa terbantu dengan fitur JakErte terutama dalam hal pengelolaan kas RT.

”Setelah mencoba download dan belajar, saya coba pergunakan untuk keperluan kas dan iuran RT saya. Ini sangat bermanfaat mengingat warga saya cukup banyak, sibuk dan repot,” ungkap Farida.

Opsi yang tersedia pada fitur JakErte di antaranya, pembayaran iuran dan tagihan, berita dan informasi kegiatan, pengajuan surat pengantar, informasi warga hingga pembayaran dan pembelian dan seluruh fitur tersebut bisa diakses melalui aplikasi JakOne Mobile. Dengan semakin terintegrasinya fitur tersebut, warga cukup mendownload aplikasi JakOne Mobile untuk dapat menggunakan fitur JakErte.

BERITA TERKAIT
Bank DKI Perluas Cakupan Penarikan Tunai Tanpa Kartu

Bank DKI Perluas Cakupan Penarikan Tunai Tanpa Kartu

Kamis, 22 Juni 2023 5397

 Peringkat Bank DKI Naik Jadi idAA

Peringkat Bank DKI Naik Jadi idAA

Senin, 12 Juni 2023 2351

 Bank DKI Perkuat Sinergisitas Bangun Ekosistem Bisnis

Bank DKI Perkuat Sinergisitas Bangun Ekosistem Bisnis

Minggu, 11 Juni 2023 2536

BERITA POPULER
Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1153

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1045

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1540

Sejumlah kendaraan melintas saat cuaca hujan di pagi hari

Waspada, Hujan Deras Berpotensi Guyur Jakarta Pagi dan Siang Hari

Minggu, 02 November 2025 834

Pramono memberikan keterangan pers setelah pembukaan Job Fair Disabilitas 2025

Pramono Bakal Tinjau Tanggul Baswedan Besok

Senin, 03 November 2025 486

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks