Pujasera di Pulau Untung Jawa akan Direnovasi

Jumat, 05 Juni 2015 18:41 Suparni 3154

(Foto: Istimewa - Beritajakarta.id)

Pemkab Administrasi Kepulauan Seribu tahun ini berencana merenovasi Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Pulau Untung Jawa yang berlokasi di di Jalan Bougenville, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Kita sedang memproses serah terima bangunan ini dari Dinas KUMKMP

Sejak selesai dibangun pada 2010 silam, pujasera yang terletak tepat pinggir dermaga dan Kantor Kelurahan Pulau Untung Jawa ini belum pernah digunakan untuk aktivitas berjualan. Padahal biaya pembangunan pujasera ini mencapai Rp 6 miliar.

Bupati Kepulauan Seribu, Tri Djoko Margianto mengatakan, renovasi pujasera akan dilakukan setelah proses serah terima dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta, rampung dilakukan.

 

"Kita sedang memproses serah terima bangunan ini dari Dinas KUMKMP," kata mantan Wakil Walikota Jakarta Selatan ini, Jumat (5/6).

Tri menyebutkan, kondisi bangunan pujasera masih bisa digunakan untuk aktivitas bermanfaat, khususnya bidang pariwisata, namun sebelumnya harus direnovasi lebih dahulu. "Kita akan renovasi karena sayang kalau dibongkar," ujarnya.