Anies Resmikan Halte Transjakarta Bundaran HI

Minggu, 16 Oktober 2022 Reporter: Anita Karyati Editor: Budhy Tristanto 2646

Anies Resmikan Halte Transjakarta Bundaran HI

(Foto: Anita Karyati)

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan meresmikan Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, Sabtu (15/10).

Halte ini menjadi unik karena difasilitasi berbagai kegiatan

Menurut Anies, halte yang terintegrasi dengan stasiun MRT ini dibuat dua lantai. Sehingga, penumpang yang menggunakan moda tranportasi Transjakarta dapat menyaksikan gedung-gedung tinggi dan patung Selamat Datang  dari anjungan.

"Halte ini menjadi unik karena difasilitasi berbagai kegiatan. Selain memiliki anjungan, halte ini dilengkapi dengan ruang komersial untuk aktivitas jual beli. Sehingga masyarakat bisa membeli barang kebutuhan," katanya.

Direvitalisasinya halte ini, kata Anies, untuk memberikan kesetaraan dan kesan positif dalam  menikmati Jakarta, sekaligus mendorong warga menggunakan kendaraan umum. 

"Ini  prinsip untuk memberikan kesetaraan yang diwujudkan dalam bentuk karya bangunan. Saya ingin sekali setiap warga di Jakarta bisa menikmati fasilitas yang baik dan indah. Itulah yang menjadi spirit dari perancangan ini semua," tukasnya.

Direktur Utama PT TransJakarta Mochamad Yana Aditya menjelaskan, Halte Bundaran HI merupakan salah satu pembangunan 46 halte yang ditarget rampung dalam tahun ini.

Tiga halte ikonik yang tengah dibangun bersamaan dengan Halte Bundaran HI yaitu Halte Sarina, Tosari dan Dukuh Atas I.

"Alhamdulillah, Halte Bundaran HI resmi dibuka dan ditandatangani langsung prasastinya oleh Bapak Gubernur Anies. Semoga halte ini dapat menjadi ruang ketiga seperti yang disampaikan Pak Gubernur," ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, menambahkan, revitalisasi halte ini dalam rangka pemenuhan standar pelayanan yang diatur dalam Peraturan Gubernur nomor 13 tahun 2019 tentang standar pelayanan minimum layanan transjakarta.

Dalam Pergub ini  telah ditetapkan lima indikator yang harus dipenuhi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, yaitu aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan, keterjangkauan, keteraturan, dan kesetaraan.

"Diharapkan layanan Transjakarta lebih baik, sehingga masyarakat dalam mobilitas harian mendapatkan pelayanan prima di Jakarta," ungkapnya.

BERITA TERKAIT
Jakarta Dibangun dengan Semangat Kolaborasi, Libatkan Warga Kembangkan Potensi Kota

Jakarta Dibangun dengan Semangat Kolaborasi, Libatkan Warga Kembangkan Potensi Kota

Sabtu, 08 Oktober 2022 2633

Jakarta Dibangun dengan Semangat Kolaborasi, Libatkan Warga Kembangkan Potensi Kota

Jakarta Dibangun dengan Semangat Kolaborasi, Libatkan Warga Kembangkan Potensi Kota

Sabtu, 08 Oktober 2022 2633

BERITA POPULER
Penumpang menuruni Transjakarta

Targetkan 400 Juta Pelanggan, Transjakarta Menuju Fase Smart Mobility

Selasa, 04 November 2025 805

Petugas memadamkan kebakaran rumah di Pondok Pinang

Kebakaran di Pondok Pinang Diduga Dipicu Korsleting

Minggu, 02 November 2025 1307

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Ketua DPRD Dukung Relaksasi Pajak untuk Jaga Daya Beli Warga

Minggu, 02 November 2025 1179

Seorang penumpang melakukan tap in di Halte Transjakarta Rawamangun

Pramono Minta Transjakarta Tingkatkan Layanan Sistem Pembayaran

Kamis, 30 Oktober 2025 1690

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Pramono Beri Apresiasi dan Dorong Semangat Masyarakat Peduli Lingkungan

Selasa, 04 November 2025 624

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks