Dinas Parekraf Gelar Pelatihan Digital Marketing Produk Kreatif

Sabtu, 08 Oktober 2022 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Andry 2539

Dinas Parekraf Gelar Pelatihan Digital Marketing Produk Kreatif

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menggelar Pelatihan Digital Marketing untuk Produk Kreatif, Jumat (7/10).

Bukan zamannya lagi kita memasarkan produk dengan konvensional

Pelatihan ini dibagi tiga sesi yang terdiri dari Strategi Penjualan Terpadu Masa Kini, Strategi Pemasaran Terpadu di Era Digital bagi Pengusaha UKM Ekraf dan Meningkatkan Penjualan Lewat Digital Marketing.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, pemanfaatan internet dan perkembangan teknologi menyebabkan pergeseran perilaku konsumen dalam mengakses layanan perdagangan menjadi serba online.

Ketergantungan terhadap dunia digital juga dinilai mempengaruhi cara pelaku usaha dalam memasarkan produknya. Maka dari itu, keahlian tentang digital marketing menjadi mutlak dikuasai.

“Pelatihan ini bertujuan membuka wawasan pelaku ekonomi kreatif agar mampu menganalisa tools yang tepat dalam memasarkan produk, membentuk karakter sebagai konten kreator untuk meningkatkan brand awareness produk kreatif serta mengatur strategi dalam pemasaran digital,” ungkap Andhika, Sabtu (8/10).

Andhika menjelaskan, pemasaran digital memberikan keuntungan lebih bagi pemasaran produk kreatif, daya jangkau yang luas, segmen konsumen tidak terbatas dan peluang kolaborasi antar sektor dapat membuka akses berkreasi, berinovasi dan eksplorasi bagi para pelaku usaha.

Ia menyampaikan, Dinas Parekraf DKI Jakarta konsisten mendukung pengembangan produk kreatif di Jakarta melalui berbagai pelatihan dan pembinaan. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas digital marketing bagi pemasaran produk kreatif dan kapasitas keahlian pelaku usaha untuk berbisnis melalui media sosial.

“Bukan zamannya lagi kita memasarkan produk dengan konvensional. Sekarang sudah eranya lintas batas. Dengan demikian, kita mampu mendongkrak perluasan pemasaran produk kreatif di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta,” tandas Andhika.

BERITA TERKAIT
Disparekraf DKI Jakarta Bersama Binar Academy Gelar Pelatihan Digital

Tingkatkan Kemampuan Digital UMKM Binaan, Disparekraf DKI Jakarta Bersama Binar Academy Gelar Pelatihan Digital Marketing dan UI/UX

Kamis, 06 Oktober 2022 2093

Dinas Parekraf - IKJ Gelar Lokakarya Desain dan Kemasan Produk

Dinas Parekraf-IKJ Gelar Lokakarya Desain dan Kemasan Produk

Selasa, 04 Oktober 2022 2049

Kembangkan Industri Kreatif di Jakarta

Kembangkan Industri Kreatif di Jakarta, Disparekraf DKI Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif Lokal di Indonesia Comic Con 2022

Sabtu, 01 Oktober 2022 3356

BERITA POPULER
Permudah Wajib Pajak, Pramono Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Permudah Wajib Pajak, Pemprov DKI Luncurkan Digitalisasi Pajak MPD

Kamis, 18 Desember 2025 830

Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta menggelar BK Award 2025

BK Award 2025 Wujud Akuntabilitas Kinerja Anggota DPRD DKI

Senin, 15 Desember 2025 1570

Pramono memberikan sambutan saat peluncuran pelatihan Gig Economy bagi Gen Z

Pramono Dukung Pengembangan Ekonomi Digital dan Kreativitas Anak Muda Jakarta

Kamis, 18 Desember 2025 843

UMP Jakarta Tahun 2026 Dipastikan Naik

UMP Jakarta Tahun 2026 Dipastikan Naik

Rabu, 17 Desember 2025 929

Satu unit ekskavator melakukan pengerukan saluran penghubung Pulo di Jalan Raya Pasar Minggu

Pengerukan Saluran Phb Pulo Ditarget Kelar Sebulan

Minggu, 14 Desember 2025 1519

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks