Dinas Parekraf Gelar Pelatihan Digital Marketing Produk Kreatif

Sabtu, 08 Oktober 2022 Reporter: Aldi Geri Lumban Tobing Editor: Andry 2422

Dinas Parekraf Gelar Pelatihan Digital Marketing Produk Kreatif

(Foto: Aldi Geri Lumban Tobing)

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta menggelar Pelatihan Digital Marketing untuk Produk Kreatif, Jumat (7/10).

Bukan zamannya lagi kita memasarkan produk dengan konvensional

Pelatihan ini dibagi tiga sesi yang terdiri dari Strategi Penjualan Terpadu Masa Kini, Strategi Pemasaran Terpadu di Era Digital bagi Pengusaha UKM Ekraf dan Meningkatkan Penjualan Lewat Digital Marketing.

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, pemanfaatan internet dan perkembangan teknologi menyebabkan pergeseran perilaku konsumen dalam mengakses layanan perdagangan menjadi serba online.

Ketergantungan terhadap dunia digital juga dinilai mempengaruhi cara pelaku usaha dalam memasarkan produknya. Maka dari itu, keahlian tentang digital marketing menjadi mutlak dikuasai.

“Pelatihan ini bertujuan membuka wawasan pelaku ekonomi kreatif agar mampu menganalisa tools yang tepat dalam memasarkan produk, membentuk karakter sebagai konten kreator untuk meningkatkan brand awareness produk kreatif serta mengatur strategi dalam pemasaran digital,” ungkap Andhika, Sabtu (8/10).

Andhika menjelaskan, pemasaran digital memberikan keuntungan lebih bagi pemasaran produk kreatif, daya jangkau yang luas, segmen konsumen tidak terbatas dan peluang kolaborasi antar sektor dapat membuka akses berkreasi, berinovasi dan eksplorasi bagi para pelaku usaha.

Ia menyampaikan, Dinas Parekraf DKI Jakarta konsisten mendukung pengembangan produk kreatif di Jakarta melalui berbagai pelatihan dan pembinaan. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas digital marketing bagi pemasaran produk kreatif dan kapasitas keahlian pelaku usaha untuk berbisnis melalui media sosial.

“Bukan zamannya lagi kita memasarkan produk dengan konvensional. Sekarang sudah eranya lintas batas. Dengan demikian, kita mampu mendongkrak perluasan pemasaran produk kreatif di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta,” tandas Andhika.

BERITA TERKAIT
Disparekraf DKI Jakarta Bersama Binar Academy Gelar Pelatihan Digital

Tingkatkan Kemampuan Digital UMKM Binaan, Disparekraf DKI Jakarta Bersama Binar Academy Gelar Pelatihan Digital Marketing dan UI/UX

Kamis, 06 Oktober 2022 2029

Dinas Parekraf - IKJ Gelar Lokakarya Desain dan Kemasan Produk

Dinas Parekraf-IKJ Gelar Lokakarya Desain dan Kemasan Produk

Selasa, 04 Oktober 2022 1971

Kembangkan Industri Kreatif di Jakarta

Kembangkan Industri Kreatif di Jakarta, Disparekraf DKI Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif Lokal di Indonesia Comic Con 2022

Sabtu, 01 Oktober 2022 3236

BERITA POPULER
Awan tebal menggelayut di langit Jakarta

BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari ke Depan

Kamis, 11 September 2025 2939

Website Produk RW Dinas Dukcapil Hadirkan Data Kependudukan

Website ‘Produk RW’ Hadirkan Data Kependudukan Hingga Tingkat RT

Jumat, 12 September 2025 2602

Rano Karno memberikan kata sambutan pada pembukaan Canisius Expo 2025

Rano Karno: Budaya Bisa Jadi Kekuatan Persatuan Jakarta

Sabtu, 13 September 2025 2233

Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung menyampaikan komitmen Pemerintah

Pramono Minta Pekerjaan Galian Terkoordinasi

Kamis, 11 September 2025 2818

Acara Launching MPP Digital dan Diseminasi Penyampaian LKPM

UP PM-PTSP Duren Sawit Luncurkan MPP Digital

Kamis, 11 September 2025 2701

Bagikan ke :
BANG JAKI +indeks
POTRET JAKARTA +indeks
VIDEO +indeks