Dermaga Pulau Lancang Disemprot Disinfektan

Reporter : Suparni | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 28 Oktober 2020 10:47 WIB | Dibaca 485 kali
Dermaga Pulau Lancang Disemprot Disinfektan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Mengantisipasi penyebaran COVID-19, Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Dermaga Pulau Lancang, Jalan Dermaga Sisi Timur Pulau Lancang, RT 01/01 Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

" Terhindar dari penularan COVID-19"

Kepala Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Eko Mahendro mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan menyambut libur panjang karena diperkirakan wisatawan yang datang akan meningkat.

"Kami ingin semua bisa berwisata dengan aman dan nyaman, serta terhindar dari penularan COVID-19," ujarnya, Rabu (28/10).

Eko menjelaskan, petugas mengawali disinfeksi dari dermaga sisi timur hingga dermaga utama dengan menyemprot seluruh sarana dan prasarana dari mulai tempat duduk, gazebo, lantai dermaga, dan kantor. 

"Untuk menyemprot disinfektan di kawasan Dermaga Pulau Lancang kami mengerahkan tiga personel berikut satu unit water sprayer. Proses penyemprotan menghabiskan 15 liter cairan disinfektan," tandasnya. 

TOP