Genangan Air di Ruas Jalan Jakarta Telah Surut

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 27 Oktober 2020 23:02 WIB | Dibaca 430 kali
Genangan Air di Ruas Jalan Jakarta Telah Surut (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan beberapa jalan yang tergenang akibat curah hujan tinggi pada Selasa (27/10) sore, telah surut.

"Masih ada genagan air di lima RT Kelurahan Cipinang Melayu"

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta, Mohammad Insaf mengatakan berdasarkan data yang dihimpunnya pada pukul 21.00 WIB, seluruh jalan yang tergenang di Ibukota telah surut. Namun, terdapat lima RT yang masih tergenang di wilayah Jakarta Timur.

"Hasil koordinasi kami dengan petugas di wilayah, masih ada lima RT di Kelurahan Cipinang Melayu dengan tinggi muka air sekitar 10-30 sentimeter," kata Insaf saat di konfirmasi, Selasa (27/10).

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan lurah dan camat setempat untuk segera mengatasi genangan ini agar lekas surut.

"Semoga tidak terjadi hujan kembali, sehingga genangan di lima RT ini lekas surut," tandasnya.

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta melaporkan adanya genangan di empat RT dan tujuh ruas jalan tergenang pada pukul 15.00 WIB. Kemudian, pada pukul 18.00 WIB, pihaknya kembali melaporkan masih terdapat dua RT dan satu ruas jalan yang tergenang.

Lalu, pada pukul 21.00 WIB, BPBD DKI melaporkan seluruh ruas jalan tergenang telah surut, namun masih terdapat lima RT di wilayah Jakarta Timur yang masih tergenang.

TOP